Eks Pelatih Austria: Arnautovic Harus Bisa Kendalikan Emosi

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Marko Arnautovic akan kembali diandalkan saat Austria menghadapi Italia di 16 besar Euro 2020, Minggu (27/6/2021) dinihari WIB.

Kendati begitu, ada satu hal yang harus diperhatikan Marko Arnautovic. Yakni sisi emosionalnya yang sering naik turun.

- Advertisement -

Hal ini juga diakui mantan pelatih timnas Austria, Marcel Koller. Koller mengungkapkan tingkat tempramen sang bomber yang tinggi lah yang membuatnya mendapat hukuman larangan bermain satu pertandingan.

Marcel Koller dipastikan tak lagi menangani timnas Austria pada tahun depan.
GEPA

“Dia cedera lalu diskors. Tapi dia telah menunjukkan bahwa dirinya bisa membawa bnayak hal dalam tim dengan pengalaman dan kualitas yang dia punya,” ujar Marcel Koller seperti dikutip Football5star dari Sport1, Sabtu (26/6/2021).

- Advertisement -

“Dia mungkin harus sedikit menahan euforia dalam dirinya. Sayangnya itu tidak terjadi saat melawan Makedonia Utara. Untuk laga selanjutnya saya berharap dia bisa mengendalikan emosinya sendiri karena tim sangat membutuhkannya,” sambung eks nakhoda Austria.

Seperti diketahui, Marko Arnautovic sempat tersandung masalah pada fase grup Euro 2020. Golnya ke gawang Makedonia Utara dirayakan dengan cara yang sangat emosional.

- Advertisement -

Diketahui selebrasinya bermakna rasial karena ia menyinggung soal etnik Albania yang mayoritas merupakan latar belakang orang-orang Makedonia Utara.

Kendati telah meminta maaf dan membantah dirinya rasial, Arnautovic tetap dihukum UEFA. Bomber 33 tahun mendapat larangan satu pertandingan kala Austria bersua Belanda.

Setelah hukuman selesai dijalani, bomber yang kini memperkuat klub Cina, Shanghai SIPG, kembali diandalkan Franco Foda saat mengalahkan Ukraina. Ia pun diprediksi kembali jadi pilihan utama di 16 besar nanti melawan Italia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img