Eks Pelatih Thailand: Indonesia Dulu Adalah Nomor Satu di Asia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Eks pelatih Thailand, Witthaya Laohakul jelang partai leg pertama final Piala AFF 2020 antara negaranya melawan timnas Indonesia mengakui bahwa rekam sejarah membuktikkan tim Merah Putih merupakan kekuatan Asia.

- Advertisement -

“Jangan lupa bahwa Indonesia di masa lalu adalah nomor satu di Asia. Banyak memiliki pemain yang memiliki kemampuan unik dan cepat,” kata Laohakul seperti dikutip Footballstar.com dari Matichon, Rabu (29/12/2021).

Eks Pelatih Thailand: Indonesia Dulu Adalah Nomor Satu di Asia

“Banyak pertandingan di masa lalu, kami harus susah payah mengalahkan mereka dengan sangat keras. Tapi dengan kualitas pemain Thailand sekarang, secara pribadi menurut saya kita lebih unggul dari mereka,” tambahnya.

- Advertisement -

“Tentu saja kami memiliki pemain berpengalaman dan memiliki keterampilan bermain yang sangat tinggi. Kedua hal itu bisa membantu tim jika bermain dengan cara yang jelas,”

Meski mengunggulkan negaranya untuk bisa mengalahkan Indonesia. Witthaya Laohakul mengatakan bahwa secara permainan, anak asuh Mano Polking memiliki beberapa kelemahan, misalnya dalam hal penempatan posisi.

Fachruddin Aryanto Ingin Hapus Bayangan Memori Buruk 2016
PSSI
- Advertisement -

“Permainan ofensif kami terkadang masih keliru. Pemain terlalu banyak bergerak dan tidak di tempat yang seharusnya. Kita melihat banyak pemain di lini tengah, termasuk Chanathip Songkrasin. Tapi jika mereka masih berdiri atau berada di posisi yang salah, ini akan jadi kelemahan kita di lapangan,”

Indonesia Bukan Tim yang Permainan Bertahan

Lebih lanjut Witthaya Laohakul mengatakan bahwa untuk leg pertama, timnas Thailand harus bisa melihat dan membaca permainan tim Merah Putih. Diakui oleh eks pelatih Thailand di era 90-an itu, Indonesia merupakan tim yang memiliki kecakapan dalam hal bertahan.

“Seperti yang saya katakan, kita harus melihat permainannya. Thailand memang berpeluang untuk menang lawan mereka. Passing vertikal Thailand bagus untuk menghadapi mereka, tapi masalahnya kami terlalu sedikit melakukannya,”

Tak Ada Rasa Takut di Diri Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia

“Tentu saja Thailand bermain bagus saat melawan Vietnam, terutama di leg pertama. Indonesia adalah tim yang sangat bagus dalam bertahan,”

Witthaya Laohakul juga memuji soal kecepatan pemain tim Garuda yang bisa menjadi masalah untuk Thailand.

“Mereka juga memiliki pemain di lini tengah yang baik, termasuk mampu memainkan skema serangan balik yang bagus. Pemain mereka cepat. Jadi itu membuat saya khawatir,”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img