Eks Pelatih Timnas Inggris Sebut Gareth Southgate Beruntung

BACA JUGA

gamespool
Eks Pelatih Timnas Inggris Sebut Gareth Southgate Beruntung 3

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson, mengklaim bahwa Gareth Southgate beruntung punya banyak pemain muda yang bagus di Euro 2020. Tapi dia tetap mengapresiasi peran Southgate karena bisa membawa Inggris ke final.

Inggris akan bermain di final Euro 2020 melawan Italia, (12/7/21). Eriksson yang hanya mampu membawa Inggris mencapai perempat final di Euro 2004 memuji Southgate karena bisa membawa The Three Lions ke final.

Sven-Goran Eriksson kecewa dengan keputusan Wayne Rooney yang pensiun dari Timnas
- Advertisement -

“Dia telah melakukan pekerjaan yang hebat, itu pasti. Tetapi ada banyak pemain muda yang baik yang datang. Dia telah memberi mereka kesempatan, yang merupakan cara berani untuk melakukan sesuatu dan dia membiarkan mereka bermain. Southgate telah melakukan sesuatu yang hebat, dan Anda melihat hasilnya dalam mencapai final,” kata Eriksson seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

Tapi mantan pelatih Lazio itu juga menyebut bahwa Gareth Southgate beruntung karena memiliki banyak pemain bagus terutama untuk kedalaman bench.

“Dia memiliki begitu banyak pilihan. Anda memiliki Phil (Foden), (Jadon) Sancho, (Jack) Grealish, (Marcus) Rashford, itu hanya memilih siapa yang dalam kondisi terbaik. Southgate sangat beruntung, dia memiliki banyak pemain bagus, muda, lapar dengan kecepatan dan teknik di bangku cadangan dan itu bagus,” kata Eriksson.

- Advertisement -

Dia melanjutkan, “Grealish bisa membuat perbedaan, dia pemain hebat, saya sangat menyukainya. Dalam situasi satu lawan satu dia bisa membuka pertahanan Italia. Saya pikir Inggris memiliki bangku cadangan yang lebih baik daripada Italia.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img