Eks RB Leipzig Minta Nguyen Quang Hai Urungkan Niat ke Eropa

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Bintang timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai, disarankan untuk mengurngkan niatnya merambah karier ke Eropa. Hal itu disampaikan oleh eks physiotherapist RB Leipzig, Nils Haacke, yang meminta sang pemain bersabar sampai dapat klub Eropa yang benar-benar bagus.

- Advertisement -

Baru-baru ini, seorang agen terkenal Vietnam, Jernej Kamensek, mengaku siap saja membantu Quang Hai maupun Hoang Duc pergi ke luar negeri. Dia bahkan mengaku kalau dua bintang Vietnam itu memang sudah cocok untuk berkarier di sejumlah negara Eropa, seperti Luksemburg, San Marino, atau Gibraltar.

Nguyen Quang Hai - Vietnam - Piala AFF 2020 - affsuzukicup. com
affsuzukicup.com

“Jangan meremehkan negaranya. Karena kualitasnya pasti lebih baik di sini daripada di Vietnam. Lebih penting lagi, mereka menciptakan kondisi bagi Quang Hai dan Hoang Duc untuk bermain sepak bola, bukan untuk tujuan komersial,” kata Kamensek dikutip Football5Star.com dari Soha.

- Advertisement -

Nah ternyata hal itu bikin Haacke tak sepaham. Sebaliknya, pria yang pernah bekerja di RB Leipzig pada 2009 itu menilai kalau negara-negara, seperti Luksemburg, San Marino atau Gibraltar memang punya kualitas lebih baik. Tapi negara-negara tersebut sangat rawan.

“Dengan pemain berbakat seperti Nguyen Quang Hai atau Hoang Duc, kita perlu memiliki rencana rinci untuk karir mereka. Liga yang disebutkan Kamensek sangat kecil dan tidak dikenal sebagai tempat yang bisa mengembangkan pemain, terutama pemain Asia,” papar Haacke.

Nguyen Quang Hai Berbahaya, Tapi Belum Tentu Bisa Bobol Timnas Indonesia
Tintucvietnam
- Advertisement -

“Dua pemain Vietnam ini dapat membuat sedikit kemajuan ketika mereka pergi ke Luksemburg, San Marino atau Gibraltar, tetapi kemajuan ini tidak banyak dibandingkan dengan apa yang dapat mereka capai,” sambung dia.

Nguyen Quang Hai Diincar Klub Latvia

Belakangan disebut kalau Quang Hai sendiri diincar salah satu klub Latvia, Riga Club. Namun, menurut Nils Haacke, sepak bola Latvia tidak berbeda dengan San Marino atau Gibraltar.

Nguyen Quang Hai Berbahaya, Tapi Belum Tentu Bisa Bobol Timnas Indonesia
Photo by Suhaimi Abdullah/NurPhoto via Getty Images

“Pelatih Riga Thorsten Fink adalah pemain yang bagus, tetapi dia bukan pelatih yang baik. Latvia juga negara miskin di Eropa,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img