Eks Rekan Marcus Thuram Kirim Kode Ingin Bela Vietnam

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Vietnam santer dikabarkan mulai melirik pemain mereka yang saat ini tengah berkarier di luar negeri. Salah satu pemain yang digadang-gadang akan membela The Golden Star ialah full back klub New York Red Bulls, Jason Quang-Vinh Pendant.

- Advertisement -

Dikutip Football5star.com dari Kenh14.vn, Minggu (2/1/2022), pemain berusia 24 tahun itu selama perhelatan Piala AFF 2020 selalu memberikan dukungan kepada anak asuh Park Hang-seo.

Eks Rekan Marcus Thuram Kirim Kode Ingin Bela Vietnam

Misalnya saat pertandingan Vietnam melawan Thailand, lewat akun Instagram pribadinya, Jason memberi dukungan kepada perjuangan Que Ngoc Hai dkk.

- Advertisement -

“Tanpa menyerah, para fans selalu berteriak dengan penuh semangat dan menunjukkan kebanggaan sepanjang 90 menit,” tulis Jason.

Sebelumnya, nama Jason menjadi satu dari enam pemain yang digadang-gadang tengah dilirik oleh pelatih Park Hang-seo. Selain Jason, ada nama Alexander Dang, Philip Nguyen, Nguyen Hung Anh, Kevin Pum Ba dan Eric Nguyen.

Eks Rekan Marcus Thuram Kirim Kode Ingin Bela Vietnam
- Advertisement -

Pada pertengahan tahun depan, para pemain Vietnam di luar negeri ini diharapakan untuk bisa dilihat kemampuannya oleh pelatih Park Hang-seo. Meski begitu, pihak VFF sendiri belum memberikan keterangan resmi terkait hal ini.

Vietnam Akan Dibela Eks Rekan Marcus Thuram

Siapa Jason Quang-Vinh Pendant? Ia adalah pemain berdarah Vietnam dari sang ibu, sedangkan ayahnya berkewarganegaraan Prancis. Jason sendiri lahir di Sarcelles, Prancis.

Karier sepak bola Jason dimulai saat bergabung ke tim akademi kota kelahirannya, Sarcelles AAS. Pada 2011, ia pindah ke klub Ligue 2, Sochaux.

Eks Rekan Marcus Thuram Kirim Kode Ingin Bela Vietnam

Di klub ini, Jason menjadi rekan untuk anak legenda Prancis, Lilian Thuram, Marcus Thuram. Keduanya membela Sochaux pada musim 2016-17 dan dilatih oleh Albert Cartier. Cukup lama keduanya bermain di Sochaux.

Marcus Thuram sendiri baru pindah dari Sochaux ke EA Guingamp pada 2019. Setahun kemudian, Jason baru angkat koper dan bergabung ke New York Red Bulls.

Di level tim nasional, Jason tercatat pernah membela tim U-16 dan U-18 Prancis. Ia membela tim U-16 Prancis di usianya baru beranjak 15 tahun dan tercatat 16 kali bermain.

Selama bermain untuk tim U-16 Prancis, ia satu tim dengan pemain Newcastle United, Allan Saint-Maximin. Sedangkan di U-18, Jason satu angkatan dengan Kingsely Coman dan Ousmane Dembélé.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img