Eks Striker Belanda Kagumi Aksi Calon Pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Mantan striker Belanda, Ricky van Wolfswinkel, mengaku menganggumi aksi calon pemain timnas Indonesia, Mees Hilgers. Dia menyebut kalau Hilgers merupakan salah satu bek dengan prospek tinggi di masa depan.

Penampilan Hilgers di FC Twente memang cukup impresif. Tak cuma mampu melesakkan satu gol dan satu assist, pemain yang selangkah lagi membela Indonesia itu mencatatkan 83 persen tekel sukses di Belanda, itu rataan tertinggi di Eredivisie.

Mees Hilgers Tak Mau Buru-Buru Bela Timnas Indonesia
twentefans.nl
- Advertisement -

Aksi Mees Hilgers itu dipuji oleh mantan rekan setimnya, Van Wolfswinkel. Pemain yang koleksi dua caps di timnas Belanda itu menyebut kalau Hilgers merupakan sosok bek yang tangguh.

“Saya pikir Mees Hilgers tidak diketahui sebelumnya, tetapi dia menjadi sesuatu pada musim ini. Dia menunjukkan setiap pekan dan menjadi kuat dan terus menguat. Saya penasaran apakah dia bisa melanjutkannya di usianya sekarang di putaran kedua musim ini,” ungkap Van Wolfswinkel dikutip dari ESPN.

Mees Hilgers Tak Mau Buru-Buru Bela Timnas Indonesia
twentefans.nl
- Advertisement -

“Dia punya faktor khusus di belakang, cepat, fisik yang kuat, pengoper yang baik, dan dia tidak ragu untuk menyikut lawan jika perlu. Dia adalah bek yang lengkap,” sambung dia.

Mees Hilgers Segera Serahkan Dokumen

Seperti diketahui, saat ini PSSI memang tengah memproses empat pemain keturunan untuk bisa membela timnas, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen. Sejauh ini, baru Jordi dan Sandy yang dokumennya sudah lengkap dan kini akan segera diproses untuk segera bisa memperkuat skuat Garuda.

Mees Hilgers Tak Mau Buru-Buru Bela Timnas Indonesia
twentefans.nl
- Advertisement -

Lalu dua lainnya, Hilgers dan Oratmangoen sudah berjanji kepada PSSI. Keduanya akan segera mengirimkan dokumen keturunannya kepada PSSI.

“Sementara dokumen Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah dikirim dari agen di Eropa kepada PSSI (saat ini lagi diproses tim legal). Mudah-mudahan minggu depan akan ada kabar, komplet atau masih perlu tambahan Untuk Mees Hilgers dan Ragnar Oratmagoen, janji agennya akan dikirim dokumen bulan Februari,” beber anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img