Eks Timnas Harap Persipura Dibantu agar Tetap Main di AFC Cup

Football5Star.com, Indonesia – Ketidakpastian kiprah Persipura Jayapura pada pentas AFC Cup mendapat perhatian Jack Komboy. Eks pemain belakang itu secara khusus berharap Pemerintah Provinsi Papua turun tangan. Dia menegaskan arti penting partisipasi Mutiara Hitam di AFC Cup bagi Provinsi Papua.

Menurut Jack Komboy yang juga pernah membela timnas Indonesia, meskipun sudah berdiri sendiri, Persipura tetap membawa nama Papua. Atas dasar itu, Pemerintah Provinsi Papua dinilai sepatutnya mengulurkan tangan dalam kondisi saat ini.

“Di sini saya mau tekankan bahwa dalam kondisi ini pemerintah provinsi Papua jangan tinggal diam, karena ini bawa nama Papua juga. Saya kira ini juga menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi yang juga harus terlibat, karena di AFC bukan bawa nama Jayapura saja,” urai Jack Komboy seperti dikutip Football5Star.com dari Jubi.

Jack Komboy berharap Persipura Jayapura tetap dapat berpartisipasi pada gelaran AFC Cup.
topikpapua.com

Lebih lanjut, Komboy mengatakan, “Sekarang tinggal tergantung manajemen bagaimana berkomunikasi dengan pihak-pihak yang perlu dan penting perihal itu untuk bersama membahas kelanjutan Persipura di AFC. Intinya bahwa AFC ini kan untuk nama Papua dan Indonesia juga.”

Komboy sangat menyayangkan apabila Mutiaran Hitam akhirnya harus melepas kesempatan bermain di AFC Cup. “Bagi saya itu kan yang terpenting Persipura harus ikut AFC dulu. Apalagi sudah lama absen. Kalau bisa kita harus ikut karena kita sudah punya stadion-stadion yang mumpuni, tapi kembali kepada manajemen nantinya,” ucap dia.

Persipura Diminta Proaktif

Di samping meminta uluran tangan Pemprov Papua, Komboy juga berharap manajemen Persipura proaktif, di antaranya berkomunikasi dengan DPRD. Setidaknya, menurut dia, hal itu bisa membuka kemungkinan adanya solusi terbaik untuk partisipasi di AFC Cup.

“Saya tidak punya kapasitas untuk membantu meski saya membidangi olahraga, tapi menurut saya mungkin kalau boleh manajemen Persipura bisa ketemu dengan pimpinan kami di DPR untuk bicarakan ini agar bisa sama-sama kita carikan solusi,” kata eks pemain Mutiara Hitam yang kini duduk sebagai wakil rakyat itu.

Partisipasi Persipura Jayapura pada pentas AFC Cup 2021 terancam setelah sponsor utama, Bank Papua, tak mau mencairkan dana sisa sponsorship sebesar Rp5 miliar. Hal itu disebabkan oleh penghentian kompetisi Liga 1 2020 dan ketidakpastian kelanjutannya hingga saat ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More