Eks Timnas Italia: Duo Milan dan Juventus Harus Didepak dari Serie A

BACA JUGA

gamespool
Eks Timnas Italia: Duo Milan dan Juventus Harus Didepak dari Serie A 3

Football5star.com, Indonesia – Mantan penggawa timnas Italia, Antonio Cassano, dibuat murka dengan partisipasi Inter, AC Milan dan Juventus di Liga Super Eropa (ESL). Ia pun meminta badan Liga Italia untuk mendepak ketiga klub tersebut dari Serie A.

Inter, AC Milan dan Juventus merupakan wakil Serie A di kancah ESL. Tak cuma itu, bos Juventus, Andrea Agnelli juga memiliki jabatan penting dalam struktur organisasi ESL.

- Advertisement -

“Saya tak bisa membayangkan bagaimana Liga Super Eropa bisa terjadi. Klub-klub raksasa harus memahami kalau sepak bola merupakan olah raga milik masyarakat,” ujar Antonio Cassano dikutip football5star dari laman Football Italia.

Juventus - Inter - Italia - AC Milan - Liga Super Eropa - acmilan. com
acmilan.com

“Tim-tim kecil tak bisa dipinggirkan begitu saja. Saya akan meminta FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) untuk mendepak Juventus, Inter dan AC Milan dari Serie A.”

“Saya tak keberatan membiarkan mereka bermain di kompetisinya masing-masing. Gabrielle Gravina (Presiden FIGC) tak bisa tinggal diam dan harus segera melakukan aksi. Dua belas klub tak bisa menguasai sepak bola,” sambung Cassano.

Cassano bukanlah sosok pertama yang mengutarakan ketidaksetujuannya terhadap gelaran ESL. Beberapa tokoh ternama seperti Ander Herrera, Dejan Lovren, James Milner, Pep Guardiola hingga Edwin van der Sar juga sudah mengutarakan kecamannya.

Tak cuma dikritik para tokoh ternama, ESL juha menuai kecaman dari FIFA dan UEFA. Kedua badan sepak bola itu bahkan siap memberi hukuman kepada seluruh klub dan pemain peserta ESL.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img