Ekuador dan Uruguay Lolos ke Piala Dunia 2022

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Empat wakil Conmebol yang lolos langsung ke Piala Dunia 2022 akhirnya lengkap. Setelah Brasil dan Argentina, kini Ekuador dan Uruguay yang memastikan diri terbang ke Qatar pada akhir tahun nanti. Kepastian didapatkan setelah laga yang dilakoni pada Jumat (25/3/2022) pagi WIB.

Di kandang Paraguay, Ekuador memang kalah 1-3. Namun tiket ke Piala Dunia 2022 mampu mereka raih. Itu berkat kemenangan 1-0 yang diraih Uruguay atas Peru. Ekuador dan Uruguay sama-sama menuai 25 poin dari 17 laga. Mereka unggul 4 poin dari Peru yang berada di posisi ke-5.

Kekalahan Peru memastikan Uruguay dan Ekuador lolos ke Piala Dunia 2022.
Getty Images
- Advertisement -

Dengan hanya 1 pertandingan tersisa, Peru tak akan mampu menggeser kedua tim itu dari posisi 4 besar. Beda cerita bila mereka mampu menang atau imbang saat lawan Uruguay. Bila itu yang terjadi, pekan terakhir akan jadi penentuan yang menegangkan.

Bagi La Tri, kelolosan ke Qatar 2022 sangat melegakan. Setidaknya, mereka tak mengulang kisah pahit empat tahun silam. Ketika itu, mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. Sementara itu, La Celeste lolos ke Piala Dunia untuk kali ke-4 secara beruntun. Kali terakhir mereka gagal lolos pada 2006.

3 Tim Berebut Tiket Play Off Piala Dunia 2022

- Advertisement -

Setelah empat tim memastikan lolos langsung berdasarkan hasil babak kualifikasi, persaingan sengit kini terjadi dalam perebutan tiket play-off antarkonfederasi. Ini adalah harapan terakhir untuk bisa berkiprah di Piala Dunia 2022. Tiket ini akan diperebutkan oleh Peru, Kolombia, dan Cile.

Untuk sementara, Peru masih berada di zona play-off dengan 21 poin. Namun, mereka hanya terpaut 1 poin dari Kolombia dan 2 poin dari Cile. Alhasil, haram bagi La Blanquirroja untuk terpeleset pada pertandingan terakhir. Itu bukan perkara mudah karena Gianluca Lapadula dkk. harus menghadapi Paraguay yang baru saja menang 3-1 atas Ekuador.

Kolombia paling berpeluang merebut tiket play off Piala Dunia 2022 karena hanya akan menghadapi Venezuela.
Getty Images
- Advertisement -

Bagaimana dengan dua tim lain? Keuntungan ada pada Kolombia yang hanya akan menjamu Venezuela, tim terlemah di kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol. Adapun Cile harus menghadapi Uruguay. La Roja tentu berharap La Celeste tak lagi ngotot karena sudah memastikan berlaga di Qatar 2022.

Siapa pun di antara ketiga tim itu yang nantinya finis di posisi ke-5 akan menjalani laga play off menghadapi tim dari zona AFC pada 13 atau 14 Juni mendatang. Adapun lawannya baru akan dipastikan sepekan sebelumnya lewat pertarungan dua tim yang jadi peringkat ke-3 putaran III kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Saat ini, baru Australia sudah dipastikan berlaga di putaran IV tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img