Ekuador vs Argentina: Lahirnya Bintang Baru Bernama Julian Alvarez

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersaji pada pekan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan yang mempertemukan Ekuador vs Argentina. Julian Alvarez berhasil mencetak gol pertamanya untuk Argentina. Namun sayangnya laga berakhir imbang 1-1.

Ekuador justu punya peluang pertama. Michael Estrada melakukan solo run dari sisi kiri dan memberi umpan cutback ke kotak penalti, tapi Alan Franco gagal memaksimalkannya.

- Advertisement -

Argentina berhasil mencetak gol pada menit ke-23. Nicolas Tagliafico memberi umpan ke kotak penalti dan disambar oleh Julian Alvarez. Upaya pertamanya dengan kaki kiri gagal, tapi upaya keduanya dengan kaki kanan berhasil masuk ke gawang Hernan Ismael.

Ekuador vs Argentina Lahirnya Bintang Baru Bernama Julian Alvarez (@FOXSoccer)
@FOXSocce

Lalu setelah itu Robert Arboleda punya peluang untuk menyamakan kedudukan lewat kemelut, tapi Geronimu Rulli berhasil menyelamatkan bola.

- Advertisement -

Babak pertama berakhir dengan skor 0-1.

Pada babak kedua, Ekuador justru lebih menguasai pertandingan dan Argentina lebih bermain bertahan.

- Advertisement -

Ekuador punya peluang bagus pada menit ke-62. Angel Mena yang baru masuk melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tipis melebar dari gawang Rulli.

Ekuador hampir mencetak gol pada menit ke-86. Sundulan terarah Gonzalo Plata bisa ditepis oleh Rulli.

Ekuador vs Argentina Lahirnya Bintang Baru Bernama Julian Alvarez (@Termorlaco_)
@Termorlaco_

Namun, ternyata sundulan itu sedikit mengenai tangan Nicolas Tagliafico. Setelah melihat VAR, wasit menunjuk titik putih. Tendangan penalti Enner Valencia berhasil ditepis Rulli, tapi bola liar kembali ke kaki Valencia yang dengan tenang memasukkan bola.

Laga Ekuador vs Argentina berakhir dengan skor 1-1. Laga ini tak berpengaruh untuk kedua tim karena keduanya sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022.

Walaupun ini adalah pekan terakhir, Argentina masih memiliki satu laga tunda melawan Brasil.

Susunan Pemain Ekuador vs Argentina

Ekuador (4-2-3-1): 1-Hernan Ismael; 6-Byron Castillo (17-Angelo Preciado), 4-Robert Arboleda, 3-Piero Hincaple, 7-Pervin Estupinan; 8-Carlos Gruezo, 23-Moises Caicedo; 21-Alan Franco (13-Enner Valencia), 19-Gonzalo Plata, 10-Romario Ibarra (15-Angel Mena); 11-Michael Estrada (9-Jordy Caicedo).

Pelatih: Gustavo Alfaro.

Argentina (4-2-3-1): 23-Geronimo Rulli; 4-Gonzalo Montiel (6-Juan Foyth), 2-Lucas Martinez, 19-Nicolas Otamendi, 3-Nicolas Tagliafico; 7-Rodrigo De Paul, 5-Leandro Paredes; 15-Nicolas Gonzalez (17-Lucas Ocampos), 8-Alexis Mac Allister (14-Exequiel Palacios), 9-Julian Alvarez (21-Angel Correa); 10-Lionel Messi.

Pelatih: Lionel Scaloni.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img