Ekuador vs Brasil: Diwarnai Dua Kartu Merah dan Tiga Drama VAR

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersaji pada pekan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang mempertemukan Ekuador vs Brasil. Laga berakhir imbang 1-1 setelah banyak drama terjadi.

Ekuador hampir membuat kejutan pada menit pertama. Enner Valencia mendapatkan free header di depan gawang Alisson, tapi sundulannya justru melebar.

Ekuador vs Brasil Diwarnai Dua Kartu Merah dan Tiga Drama VAR (@CBSSportsGolazo)
@CBSSportsGolazo
- Advertisement -

Selecao setelah itu justru berhasil mencetak gol pada menit ke-5. Umpan Philippe Coutinho disundul oleh Matheus Cunha, bola diblok oleh bek Ekuador, tapi Casemiro berhasil menyambar bola liar.

Mimpi buruk Ekuador bertambah pada menit ke-14. Kiper Ekuador, Alexander Dominguez menerjang dada Cunha dengan kakinya. Wasit langsung mengecek VAR dan memberi kartu merah kepadanya.

- Advertisement -

Namun, Brasil justru juga bermain dengan 10 orang pada menit ke-20 setelah Emerson Royal mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggar Michael Estrada.

Kejadian luar biasa terjadi pada menit ke-27. Alisson terkena kartu merah dengan situasi yang hampir sama dengan Dominguez. Alisson menerjang Valencia dengan kakinya.

- Advertisement -

Namun setelah berdiskusi lama dengan wasit VAR, wasit Wilmar Roldan merubah keputusannya dan hanya memberi kartu kuning saja kepada kiper Liverpool itu.

Alisson lebih dulu berhasil mendapatkan bola sebelum kakinya menerjang kepala Valencia, berbeda dengan Dominguez dimana dia gagal menendang bola dan kakinya justru mengenaikCunha.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Ekuador berhasil mencetak gol pada menit ke-48. Estupinan memberi umpan ke Estrada dan dia berhasil mencetak gol. Tapi gol dianulir karena bola terlebih dulu keluar sebelum Estupinan memberi umpan.

Ekuador vs Brasil Diwarnai Dua Kartu Merah dan Tiga Drama VAR 2 (@CBSSportsGolazo)
@CBSSportsGolazo

Ekuador dapat penalti pada menit ke-55 setelah Raphinha melanggar Estupinan di kotak terlarang. Tapi lagi-lagi drama terjadi.

Wasit Roldan mengecek VAR dan membatalkan penalti. Dalam tayangan ulang terlihat Estupinan yang justru menginjak kaki Raphinha.

Ekuador akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-75 Lewat sepak pojok, Felix Torres berhasil menanduk bola dengan sempurna hasil umpan Gonzalez Plata.

Lagi-lagi drama terjadi. Pada injury time, wasit memberi penalti setelah Alisson dianggap melanggar Ayrton Preciado dan Alisson terkena kartu kuning kedua.

Namun setelah melihat VAR, wasit Roldan membatalkan keputusannya karena Alisson berhasil meninju bola terlebih dahulu sebelum tangannya mengenai Preciado.

Laga Ekuador vs Brasil berakhir dengan skor 1-1.

Susunan Pemain Ekuador vs Brasil

Ekuador (4-3-3): 22-Alexander Dominguez; 7-Pervis Estupinan, 3-Piero Hincapie, 2-Felix Torres, 17-Angelo Preciado (6-Romario Caicedo); 23-Moises Caicedo (20-Jhegson Mendez), 8-Carlos Gruezo (18-Ayrton Preciado), 21-Alan Franco; 13-Enner Valencia, 11-Michael Estrada (16-Michael Carcelen), 19-Gonzalo Plata.

Pelatih: Gustavo Alfaro.

Brasil (4-2-3-1): 1-Alisson; 2-Emerson Royal, 14-Eder Militao, 3-Thiago Silva, 6-Alex Sandro; 19-Raphinha (18-Antony), 8-Fred, 5-Casemiro, 20-Vinicius Jr (9-Gabriel Jesus), 11-Philippe Coutinho (13-Dani Alves), 7-Matheus Cunha (21-Gabigol).

Pelatih: Tite.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img