Dituding Langgar Protokol Kesehatan, Elkan Baggott Bereaksi

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Menghilangnya Elkan Baggott dari skuat timnas Indonesia pada partai final Piala AFF 2020 menjadi sorotan tersendiri. Baggott gagal masuk skuat karena melakukan pelanggaran protokol kesehatan Pemerintah Singapura.

Baggott bukanlah satu-satunya penggawa Skuat Garuda yang divonis telah melanggar pelanggaran protokol. Terdapat tiga pemain lainnya yakni Victor Igbonefo, Rizky Ridho, serta Rizky Dwi.

Elkan Baggott - Timnas Indonesia - Piala AFF 2020 - @pssi
instagram.com/pssi
- Advertisement -

Keempat pemain itu meninggalkan hotel tempat skuat Garuda menginap tanpa izin dan melakukan kegiatan di luar jadwal yang sudah ditetapkan. Mereka pun dijatuhkan hukuman skorsing oleh panitia penyelenggara Piala AFF 2020.

“Jadwal yang telah ditetapkan merupakan bagian penting dari proses pengamanan kondisi kesehatan setiap pemain, ofisial serta berbagai komunitas lain yang mendukung gelaran Piala AFF 2020,” jelas Kementrian Olahraga Singapura.

ELKAN BAGGOTT LANGSUNG BIKIN PEMBELAAN
- Advertisement -

Beberapa jam setelah dinyatakan melanggar protokol kesehatan, Baggott langsung memberikan pembelaan. Pemain berumur 19 tahun itu mengaku diizinkan salah satu sudah meminta izin kepada salah seorang ofisial Skuat Garuda untuk pergi ke minimarket.

“Kami tidak tahu sudah melanggar protokol kesehatan. Salah satu ofisial kami mengizinkan kami pergi ke minimarket dan membeli beberapa barang,” jelas Baggott di Instagram pribadinya.

- Advertisement -

“Setelah itu, kami malah didorong untuk meninggalkan hotel dan pergi ke minimarket, kami mengira tidak melanggar peraturan. Media-media malah membuat seolah-olah empat pemain Indonesia dengan sengaja melanggar peraturan,” tuntasnya.

Belum diketahui siapa offisial yang mengizinkan Baggott dan tiga pemain lainnya keluar hotel. Namun, pernyataan Baggott kini sudah dihapus dan tidak bisa ditemui lagi di Instagram pribadinya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img