Elkan Baggott Cetak Gol Pertamanya di Liga Inggris

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Bek Indonesia, Elkan Baggott, akhirnya sukses mencetak gol pertamanya dalam pentasnya di Liga Inggris. Bahkan, golnya itu bikin Gillingham selamat dari kekalahan.

Dalam pertandingan di Stadion Priestfield, Sabtu (15/10/2022), Elkan Baggott kembali menjadi starter untuk Gillingham saat melawan pemuncak klasemen League Two, Stevenage. Bahkan, dia sudah nyaris memberikan assist saat laga baru berusia sembilan menit andai sundulannya bisa diselesaikan oleh Mikael Mandron jadi gol.

Elkan Baggott Gillingham FC - Twitter THeGillsFC
Twitter TheGillsFC
- Advertisement -

Gillingham tertinggal lebih dahulu menit ke-28 melalui Danny Rose. Namun, gol itu bak pelecut bagi pasukan Neil Harris untuk mendapatkan gol penyeimbang.

Elkan Baggott Cetak Gol Debut di Liga Inggris
Twitter TheGillsFC

Nah, Elkan Baggott pun menjadi pahlawan pada menit ke-40. Mendapatkan umpan tendangan bebas dari rekannya, bek timnas Indonesia itu pun langsung melakukan tandukan dan berbuah gol. Itu menjadi gol perdana Elkan Baggott di Liga Inggris. Pertandingan pun terbuka pada paruh kedua. Namun nyatanya kedua tim hanya main imbang 1-1 hingga peluit panjang.

Elkan Baggott Selalu Diandalkan

- Advertisement -

Elkan sendiri selalu menjadi andalan oleh Gillingham semenjak kali pertama dipinjam dari Ipswich Town. Bek setinggi 194 centimeter itu bahkan nyaris selalalu bermain di League Two.

Elkan Baggott lawan Brentford di Carabao Cup, Man City vs Chelsea (@LiveScore)
@LiveScore

Dia memainkan 12 pertandingan dari 15 laga yang sudah dijalani oleh Gillingham di League Two, 10 di antaranya menjadi starter. Bahkan tiap kali jadi starter, terhitung dia cuma sekali tak bermain secara penuh. Sedang, 10 laga lainnya dimainkan oleh Elkan selama 90 menit.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img