Elkan Baggott Cuma Akrab dengan 3 Pemain di Timnas Indonesia

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Bek Ipswich Town, Elkan Baggott, mengaku pada awal gabung timnas Indonesia, dia hanya dekat dengan Ezra Walian. Namun, seiring berjalan waktu teman karibnya bertambah menjadi tiga orang.

“Teman terdekatku selama ada di timnas adalah Ezra. Dia pria yang baik, punya banyak cerita seru. Dia asyik. Dia pernah bermain di Ajax ketika usia muda. Jadi, pengalaman kami di akademi Eropa sangat mirip. Dia juga main di turnamen yang pernah aku ikuti. Jadi, kami lebih banyak bicara tentang masa muda dan itu menyenangkan,” bilang Baggott, dikutip Football5star dari youtube PSSI.

Ikhsan Fandi menantikan duel dengan Elkan Baggott lagi pada leg II semifinal Piala AFF 2020.
Getty Images
- Advertisement -

Ketika Ryuji Utomo datang dan bergabung bersama tim, situasinya menjadi agak berubah. Kedatangan Ryuji membuat Baggott tak lagi hanya sering berbicara dengan Ezra. Ryuji yang fasih berbahasa Inggris juga cukup sering mengajaknya berbincang.

Sejak saat itu, Baggott tak lagi merasa asing di tengah anggota tim yang mayoritas tak bisa Bahasa Inggris. Padahal, sebelumnya cuma Ezra yang selalu mengajaknya berbincang. Apalagi, keduanya juga lebih fasih berbahasa Inggris ketimbang Indonesia.

- Advertisement -

“Tapi, sejak Ryuji gabung, kami cukup sering berbincang dan aku mulai dekat dengannya juga. Itu bagus karena membangun hubungan antara pemain belakang. Selain itu, Victor (Igbonefo) juga aku dekat. Mereka bertiga yang terdekat,” bilang Baggott menambahkan.

Victor Igbonefo Ungkap Kegelisahan Shin Tae-yong Jelang Leg Kedua
Instagram @vicshaga

Elkan Baggott Sebut Victor Igbonefo Paling Jenaka

Di antara tiga teman dekatnya selama berada di skuat timnas Indonesia, Igbonefo punya kesan tersendiri bagi Baggott. Pasalnya, bek naturalisasi asal Nigeria itu adalah yang senior dan salah satu yang paling jenaka.

- Advertisement -

“Pemain terlucu di tim adalah Victor. Dia punya banyak cerita karena dia memiliki banyak teman. Dia menceritakan apa yang pernah didengarnya kepada kami. Dia yang terlucu,” ucap Baggott.

Shin tae-yong elkan baggott timnas indonesia
Instagram @shintaeyong7777

Meski jam terbangnya bersama timnas Indonesia belum terlalu banyak, Elkan Baggott mengaku sudah sangat kerasan dan nyaman. Dia juga menganggap debutnya bersama Skuat Garuda menjadi salah satu momen paling tak terlupakan dalam kariernya.

“Debut di (tim utama) Ipswich menjadi momen terbaikku sejauh ini. Seperti kerja keras terbayar. Sementara di pentas internasional, tentu saja debut bersama timnas Indonesia sangat berkesan. Itu momen yang membanggakan, mewakili keluargaku di Indonesia,” bilang dia memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img