Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Sejak Awal

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – PSSI memastikan kalau Elkan Baggott akan bergabung dengan timnas Indonesia sejak awal Piala AFF 2020 digulirkan. Izin dari klubnya, Ipswich Town, jua sudah didapatkan oleh PSSI.

- Advertisement -

Seperti diketahui, nama Baggott memang masuk ke daftar 30 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk bertarung dana turnamen bergengsi antarnegara Asia Tenggara itu. Sudah sejak awal, PSSI memang sudah mendapatkan izin dari klub Baggott, Ipswich.

Elkan Baggott Pede Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Afghanistan (pssi)
PSSI

Namun demikian, banyak yang masih ragu Elkan Baggott bergabung dengan timnas Indonesia sejak awal. PSSI pun akhirnya menjamin kalau bek jangkung tersebut akan perkuat skuat Garuda sejak fase grup.

Elkan Baggott Dianggap Berjuang Sendiri di Timnas Indonesia
PSSI
- Advertisement -

Elkan Baggott minggu depan sudah bergabung dengan timnas di Singapura. Tiketnya sekarang sudah diproses,” ungkap Sekjen PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi awak media.

Aksi Elkan Baggott Dinantikan

Aksi Baggott bersama skuat Garuda memang dinantikan oleh para pencinta timnas. Apalagi, bek 18 tahun itu melakoni debutnya dengan istimewa di timnas senior.

- Advertisement -

Kendati gagal bawa Indonesia menang saat lawan Afghanistan di Turki, (16/11/2021), permainan Baggott mendapat banyak pujian. Bahkan, Baggott sukses menjaga gawang Indonesia dari kejebolan sebelum akhirnya ditarik keluar karena alami cedera.

Elkan Baggott Dianggap Berjuang Sendiri di Timnas Indonesia
PSSI

Statistik Baggott jua apik. Dikutip dari LapangBola, dia ternyata jadi pemain yang paling sering melepaskan umpan sukses saat lawan Afghanistan, yakni 41 kali. Hal ini menarik, karena pemain jangkung itu sebenarnya berposisi sebagai bek.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img