Elkan Baggott Minta Doa dari Publik Indonesia Jelang Lawan Malaysia

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Elkan Baggott, bek andalan timnas Indonesia di Piala AFF 2020 mengaku tak demam panggung jelang laga melawan Malaysia di partai terakhir babak fase grup B Piala AFF.

“Saya dalam keadaan baik, saya sudah bebas (dari karantina). Kondisi saya sangat bagus dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan untuk pertandingan nanti,” ujar Elkan Baggott seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi PSSI, Minggu (19/12/2021).

Elkan Baggott Tampil Lawan Malaysia
- Advertisement -

“Saya berharap bisa bermain (lawan Malaysia), bekerja keras untuk meraih kemenangan di laga nanti. Memberikan segalanya untuk meraih kemenangan.”

“Sejujurnya ini pengalaman pertama saya melawan Malaysia. Saya hanya tahu Malaysia adalah tim yang kuat,” tambah Elkan Baggott.

- Advertisement -

Elkan absen saat timnas Indonesia meraih hasil imbang saat melawan Vietnam. Elkan saat itu harus menjalani karantina selama lima hari karena sepesawat dengan pasien covid-19 jenis Omicron.

Selama proses karantina itu, Elkan mengaku bahwa dirinya tetap berlatih sambil berusaha menjaga kondisi tubuhnya untuk tetap rileks.

Elkan Baggott Tampil Lawan Malaysia
- Advertisement -

“Saat di karantina saya menonton YouTube. Terus berlatih, dan tentu saja harus rileks menghadapi laga melawan Malaysia. Saya berharap suporter Indonesia terus memberikan dukungan. Berdoa agar kami dapat meraih hasil maksimal,” tutup Elkan.

Elkan Baggott Jadi Andalan Shin Tae-yong

Elkan Baggott dipastikan akan tampil membela timnas Indonesia melawan Malaysia di partai terakhir babak fase grup B Piala AFF 2020. Hal ini dinyatakan oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Kami akan memainkan Elkan dan juga tidak ada masalah cedera pada Evan Dimas meskipun Egy Maulana masih belum bisa kami mainkan,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Diunggulkan, tapi...

Kehadiran Elkan di lini belakang akan memperkuat timnas Indonesia melawan Malaysia. Laga melawan Malaysia jadi penentu nasib tim Merah Putih di Piala AFF 2020.

Saat ini anak asuh Shin Tae-yong menduduki puncak klasemen grup B Piala AFF 2020 dengan 7 poin, hasil dari 2 kali menang dan 1 imbang. Di tempat kedua menguntit Vietnam dengan jumlah poin sama.

Jika di partai terakhir melawan Malaysia, timnas Indonesia meraih kemenangan, sudah tentu Evan Dimas dkk melaju ke babak semifinal. Jika lolos dengan status juara grup, tim Merah Putih akan ditantang runner up grup A, antara Thailand atau Singapura.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img