Seluruh Masyarakat Makedonia Utara Mimpikan Piala Dunia 2022

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Makedonia Utara selangkah lagi akan mengamankan tiket berlaga di Piala Dunia 2022. Mereka hanya perlu meraih kemenangan di markas Portugal pada partai final play-off babak kualifikasi zona Eropa dinihari nanti.

Gelandang andalan Risovi, Eljif Elmas, mengatakan laga melawan Portugal menjadi pertandingan terpenting dalam karier profesionalnya. Ia berambisi mempersembahkan tiket berlaga di Piala Dunia untuk seluruh warga Makedonia Utara.

Eljif Elmas - Piala Dunia 2022 - Makedonia Utara - @ffmacedonia 2
instagram.com/ffmacedonia
- Advertisement -

“Ini akan menjadi salah satu pertandingan terpenting dalam karier kami. Tapi, tentu saja kami semua juga sudah tidak sabar ingin menghadapi Portugal,” jelas Elmas dilansir Football5Star dari laman resmi UEFA.

“Kami hanya berjarak 90 menit dari mewujudkan mimpi kami semua dan seluruh masyarakat Makedonia Utara. Kami tidak boleh melewatkan kesempatan ini dan harus memberikan segalanya di atas lapangan,” imbuh gelandang asal Napoli itu.

PIALA DUNIA 2022 AKAN MENJADI AJANG AKBAR KEDUA MAKEDONIA UTARA
- Advertisement -

Semenjak merdeka dari Yugoslavia pada 1991 silam, Makedonia Utara memang tidak dikenal sebagai negara kuat di dunia sepak bola. Risovi tidak banyak memproduksi pemain-pemain kelas dunia dan kerap kesulitan melaju ke kompetisi akbar.

Puasa tersebut akhirnya usai pada 2021. Risovi yang dimotori Goran Pandev sukses mengamankan satu tempat di ajang Euro 2020.

Eljif Elmas - Piala Dunia 2022 - Makedonia Utara - @ffmacedonia 3
instagram.com/ffmacedonia
- Advertisement -

Dongeng Risovi tidak berakhir di Euro 2020. Mereka tampil gemilang di babak kualifikasi Piala Dunia dan mampu mengamankan tiket play-off berkat keberhasilan memetik 18 poin dari 10 pertandingan.

Anak asuh Blagoja Milevski kemudian melanjutkan kegemilangannya dengan kemenangan mengejutkan di markas Italia. Gol Aleksandar Trajkovski tidak hanya menjaga asa Risovi, tapi juga membuat Italia gagal melangkah ke Piala Dunia untuk kali kedua secara beruntun.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img