Emery: Oezil Enggak Niat Main Bola

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Mantan Manajer Arsenal, Unai Emery, mengkritik keras Mezut Oezil. Menurut dia, bahasa tubuh pemain asal Jerman itu seperti tak berniat main bola.

Di bawah kendali Emery, Oezil jarang dimainkan secara reguler karena perihal non teknis. Inkonsistensi dalam performa juga mempengaruhi anggapan Emery terhadap Oezil. Namun, ia tetap berpikir positif terhadap eks anak asuhnya tersebut.

Mesut Oezil - Arsenal - Fenerbahce - London Evening Standard
London Evening Standard
- Advertisement -

“Pada akhirnya Oezil harus melihat dirinya sendiri soal sikap dan komitmennya. Saya berusaha sekuat tenaga untuk membantu Oezil. Sepanjang karier saya, pemain berbakat telah menjadi favorit saya dan mereka telah bermain sebaik mungkin atau mendekati yang terbaik bersama saya,” kata Emery kepada Daily Mail.

“Saya selalu positif dengannya dalam hal menginginkan dia terlibat, tetapi kemudian sikap yang dia tunjukkan, dan tingkat komitmen, itu tidak cukup. Salah satu kapten mungkin adalah Oezil, tetapi ruang ganti tidak ingin dia menjadi kapten.”

- Advertisement -

“Tingkat komitmennya bukanlah seseorang yang pantas menjadi kapten. Bukan saya yang memutuskan itu, tapi pemain lain,” ia menambahkan.

Emery mencontohkan kekalahan 0-4 Arsenal oleh Chelsea musim lalu di final Liga Europa menjadi salah satu contoh komitmen yang buruk dari Ozil.

- Advertisement -

“Kami kembali ke London di pagi hari, tidur tiga jam dan kembali ke Colney. Saya rapat dengan para pemain dan berbicara satu per satu, hanya Ozil yang tidak datang. Saya tidak tahu mengapa dia tidak datang. Jika komitmennya 100 persen, seharusnya dia datang,” kata dia.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img