Emery Ukir Rekor Baru di Liga Europa

BACA JUGA

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan yang diraih oleh Arsenal saat menjamu klub asal Ukraina, Vorksla, di Stadion Emirates, Jumat (21/9/2018) menjadi rekor baru bagi Unai Emery. Juru taktik The Gunners tersebut mengukir rekor sebagai pelatih dengan kemenangan terbanyak di Liga Europa.

- Advertisement -

Sejak debut di ajang tersebut bersama Valencia pada September 2009, Emery telah mencatatkan 32 kemenangan. Angka jumlah kemenangan tersebut menjadi yang terbanyak di Liga Europa ketimbang berbagai pelatih lainnya.

- Advertisement -

Emery turut senang dengan kemenangan yang direngkuh oleh Henrikh Mkhitaryan dkk. di laga tersebut. Apalagi kemenangan tersebut direbut pada laga debutnya bersama Arsenal di Liga Europa.

“Kami bahagia bisa mengambil kemenangan pertama itu penting,” kata Emery seusai pertandingan seperti dikutip Football5star dari Football London.

“Dalam 60 menit pertama kami bermain sangat bagus. Memaksakan ide kami melawan mereka dan memenangkan pertarungan di lapangan untuk berada di dekat gawang mereka,” sambungnya.

- Advertisement -

Dari 32 kemenangan yang diraih oleh Emery di Liga Europa, 26 di antaranya ia dapatkan saat masih membesut Sevilla. Bahkan, ia juga sukses mengantarkan klub asal LaLiga itu meraih tiga trofi Liga Europa selama tiga musim beruntun sejak 2013 hingga 2016.

Di sisi lain Arsenal sukses melibas Vorksla dengan skor telak 4-2. Pierre-Emerick Aubameyang mencatatkan brace, sedangkan dua gol lainnya bagi The Gunners dibukukan oleh Danny Welbeck dan Mesut Oezil.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img