Luis Enrique Tidak Menyangka Pablo Gavi Dapat Sambutan Meriah dari Publik Malaga

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pablo Gavi kembali mendapat sorotan. Ia mendapat sambutan meriah dari suporter timnas Spanyol yang memenuhi Stadion La Rosaleda, Malaga, ketika masuk sebagai pemain pengganti pada partai melawan Republik Cheska, Senin (13/6) dinihari WIB.

Pelatih La Furia Roja, Luis Enrique, mengaku sangat kaget dengan sambutan meriah yang didapat Gavi. Ia pun yakin seluruh suporter yang hadir di stadion sangat menikmati penampilan Gavi.

Pablo Gavi - Timnas Spanyol - Luis Enrique - Football Espana
Football Espana
- Advertisement -

“Suara di stadion ketika Gavi masuk di babak kedua seperti gunung yang baru saja meletus. Saya yakin tidak ada satu pun orang di stadion yang tidak menikmati penampilan Gavi di pertandingan ini,” jelas Enrique dilansir Football5Star dari laman resmi UEFA.

“Dia bisa bermain di kiri dan kanan, tidak takut mengambil risiko dan mampu berduel dengan pemain-pemain lawan. Selain itu, dia juga punya kemampuan operan yang sangat bagus dan siap membantu para pemain bertahan,” katanya menambahkan.

PABLO GAVI TELAH CIPTAKAN SEJARAH DI TIMNAS SPANYOL
- Advertisement -

Gavi berhasil mencuri perhatian Enrique berkat penampilan gemilangnya bersama Barcelona sepanjang musim 2021-22. Ia pun tidak segan-segan membawa Gavi masuk ke skuat La Furia Roja pada babak semifinal Nations League Oktober lalu.

Kini, Gavi telah menjadi salah satu gelandang andalan La Furia Roja. Meski baru berusia 17 tahun, Gavi berhasil mencatat 10 penampilan di level internasional.

Pablo Gavi - Timnas Spanyol - Luis Enrique - uefa. com
uefa.com
- Advertisement -

Tidak cuma itu, Gavi juga sudah berhasil mempersembahkan satu gol untuk La Furia Roja. Gol tersebut datang pada partai melawan Republik Cheska beberapa waktu lalu.

Gavi kini tercatat sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah timnas Spanyol. Ia memecahkan rekor yang sebelumnya dimiliki rekan setim Gavi di Barcelona, Ansu Fati.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img