Eric Garcia Cedera Lima Pekan, Krisis Cedera Barcelona Berlanjut

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona resmi mengumumkan bahwa bek utama mereka, Eric Garcia harus menepi selama lebih dari sebulan karena mengalami cedera. Hal ini menambah daftar cedera skuat asuhan Xavi Hernandez itu.

- Advertisement -

Garcia mengalami cedera hamstring di laga melawan Granada (9/1/22). Pemain timnas Spanyol itu ditarik keluar pada menit ke-54 dan digantikan oleh Clement Lenglet.

Eric Garcia Cedera Lima Pekan, Krisis Cedera Barcelona Berlanjut (Kiratas)
Kiratas

“Tes yang dilakukan pada pemain tim utama Eric Garcia pagi ini mengkonfirmasi cedera hamstring kanan. Dia kemungkinan akan absen selama sekitar lima minggu,” tulis pernyataan Barcelona seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

- Advertisement -

Eric Garcia akan mencoba secepat mungkin pulih dan kembali untuk pertandingan babak play-off Liga Europa melawan Napoli.

Ronald Araujo biasanya adalah pemain yang sering menggantikan Garcia, namun pemain timnas Uruguay itu juga belum sepenuhnya fit setelah melakukan operasi patah tangan. Jadi Clement Lenglet kemungkinan akan menggantikannya.

Eric Garcia Menepi, Ansu Fati dan Pedri Kembali

Ansu Fati - Barcelona - Xavi Hernandez - ara. cat
ara.cat
- Advertisement -

Barcelona akan bermain di semifinal Piala Super Spanyol melawan Real Madrid di Arab Saudi (13/1/22). Selain Garcia, Xavi dipastikan tidak akan membawa Martin Braithwaite dan Sergi Roberto yang mengalami cedera.

Tapi dia dilaporkan tetap akan membawa Araujo dan Frenkie de Jong ke Arab Saudi walaupun mereka belum fit 100 persen sejak mengalami cedera di laga Copa del Rey melawan Linares tengah pekan lalu.

Xavi juga sedang menunggu Ferran Torres dan Pedri. Keduanya menjalani tes PCR pada hari Minggu dan pada hari ini, Senin (10/1/22) akan mendapatkan hasil yang diharapkan negatif untuk Covid-19 dan mereka akan bisa naik pesawat. Namun, Pedri baru saja pulih dari cedera dan kemungkinan tidak akan menjadi starter.

Kabar baiknya, Memphis Depay sudah pulih dari cedera dan sudah bermain menjadi pemain pengganti di laga lawan Granada.

Bagaimana dengan Ansu Fati? Xavi mengungkapkan pasca laga melawan Granada bahwa bintang mudanya itu akan di bawa ke Arab Saudi.

Namun mengingat sang pemain sudah tak pernah bermain sejak pertengahan November, kemungkinan dia akan memulai dari bangku cadangan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img