Erik Ten Hag Marah Ditanya Soal Cara Hentikan Erling Haaland

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Bagaimanakah cara menghentikan Erling Haaland? Pertanyaan itu sangat lumrah dilontarkan kepada para pelatih yang timnya akan menghadapi Borussia Dortmund. Pertanyaan itu pula yang diajukan kepada Erik ten Hag, pelatih AFC Ajax, jelang laga matchday III Liga Champions di Johan Cruijff ArenA.

Haaland adalah mesin gol yang menakutkan. Tengok saja, dia sudah mencetak 70 gol dalam 68 pertandingan yang dijalani bersama Dortmund di berbagai kompetisi. Di Liga Champions, dia sudah membuat 13 gol dalam 11 laga yang telah dilakoni bersama Die Schwarzgelben. Dia jadi PR bagi setiap lawan.

Erling Haaland selalu jadi momok bagi para lawan Borussia Dortmund.
Getty Images
- Advertisement -

Akan tetapi, Ten Hag justru meradang saat ditanya soal cara yang disiapkan untuk mencegah Haaland mencetak gol. “Kami tidak bermain melawan Haaland. Kami bermain melawan Borussia Dortmund!” kata pelatih Ajax itu seperti dikutip Football5Star.com dari Nederlandse Omroep Stichting.

Ten Hag menambahkan, “Itu penghinaan bagi para pemain Dortmund lain ketika kalian hanya bcara soal Haaland. Ini sebuat tim hebat dengan striker sangat bagus. Kami harus menghentikannya secara tim.”

Erik ten Hag Tetap Percaya Diri

Partai Ajax vs Dortmund pada matchday III Liga Champions potensial jadi penentu juara grup. Erik ten Hag mengakui tak akan meudah bagi De Godenzonen mengalahkan Die Schwarzgelben. Namun, dia tak kehilangan sedikit pun kepercayaan terhadap anak-anak asuhnya.

“Saya masih melihat Dortmund sebagai tim favorit di grup ini. Saya sudah mengatakan itu segera setelah pembagian grup. Sebagai klub Belanda, kami harus tahu posisi kami. Namun, pada saat bersamaa, saya kira tak ada klub di Eropa yang senang bermain melawan Ajax,” ujar eks pelatih Bayern Munich II itu.

Erik ten Hag meminta Ajax tampil kolektif dalam meredam Erling Haaland.
Getty Images

Ten Hag memprediksi pertarungan di Johan Cruijff ArenA nanti akan sengit dan jadi pertunjukkan mengasyikkan bagi para pencinta sepak bola. Pasalnya, kedua tim sama-sama mengusung gaya sepak bola menyerang. Akan tercipta banyak peluang dan mungkin gol.

Untuk memetik kemenangan, Erik ten Hag mengatakan AFC Ajax harus menampilkan performa terbaik. Tanpa itu, sulit mengalahkan Borussia Dortmund dengan ujung tombak Erling Haaland yang luar biasa. Ajax perlu bercermin pada dua pertemuan terakhir dengan Dortmund yang selalu berbuah kekalahan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img