Erik ten Hag Tak Habis Pikir Ajax Dikalahkan AS Roma

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Erik ten Hag, pelatih AFC Ajax, sangat terpukul oleh kekalahan 1-2 yang diderita dari AS Roma pada leg I perempat final Liga Europa, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. Dia menilai timnya lebih pantas menang pada laga di Stadion Johan Cruyff ArenA tersebut.

Menjamu Roma, Ajax memang unggul dalam segala hal. Mereka mendominasi permainan, melepaskan lebih banyak tembakan, menciptakan lebih banyak peluang, dan bagus juga dalam bertahan. Namun, De Godenzonen malah kalah 1-2. Hal itu membuat Ten Hag tak habis pikir.

“Ini menjengkelkan. Kami mengontrol permainan dan punya banyak peluang, bukan hanya penalti (yang gagal). Saya pikir Antony punya tiga kesempatan untuk mencetak gol kedua,” urai Erik ten Hag kepada beIN Sports seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

Menurut Ten Hag, permainan berubah oleh satu momen krusial dan itu bukanlah eksekusi penalti Dusan Tadic yang dimentahkan Pau Lopez. “Semuanya berubah dalam satu momen. Tendangan bebas yang membuat keadaan 1-1 mengubah permainan,” ujar dia penuh kekecewaan.

Tendangan bebas Lorenzo Pellegrini pada menit ke-57 jadi titik balik bagi Roma. Selain tercipta hanya 5 menit setelah Lopez menahan penalti Tadic, gol itu pun terjadi karena kesalahan kiper Kjell Scherpen. Pada akhirnya, I Lupi meraih kemenangan berkat gol Roger Ibanez pada menit ke-87.

Ten Hag Tetap Optimistis

AFC Ajax kalah 1-2 dari AS Roma pada leg I perempat final Liga Europa di kandang sendiri.
Getty Images

Meskipun demikian, Erik ten Hag belum kehilangan asa. Dia masih optimisis AFC Ajax mampu berbuat banyak pada leg II di markas AS Roma, pekan depan. Permainan apik jadi sumber keyakinan pelatih yang sempat menangani Bayern Munich II itu.

“Andai mampu meraih level yang sama dengan malam ini, kami punya kans memenangi laga pekan depan,” ujar Ten Hag. “Namun, kami kini tertinggal 1-2. Jadi, tentu tak akan mudah membalik keadaan pada laga nanti.”

Lebih jauh, Erik ten Hag mengungkapkan, “Saya kira kami tak perlu melakukan hal lain lagi. Kami hanya harus memanfaatkan peluang-peluang dengan lebih baik. Lalu, kami harus punya keberuntungan dan tak melakukan kesalahan sendiri.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More