Erik ten Hag Tak Peduli dengan Reputasi Cristiano Ronaldo

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, tak peduli dengan reputasi dan karier gemilang Cristiano Ronaldo pasca dia membekukannya untuk laga lawan Chelsea, (22/10/22). Ten Hag menyebut Ronaldo harus memiliki konsekuensi atas sikap buruknya.

Ronaldo menolak untuk dimainkan dari bangku cadangan saat United menang 2-0 melawan Tottenham dan masuk ke ruang ganti sebelum laga usai, (20/10/22).

- Advertisement -

Ten Hag langsung memberi hukuman dengan membekukannya untuk laga lawan Chelsea, (22/10/22). Ini kedua kalinya Ronaldo pulang sebelum laga usai. Pertama kali dia lakukan saat laga pramusim melawan Rayo Vallecano.

Cristiano Ronaldo Ngambek, Ini Reaksi Erik ten Hag (The Times)
The Times

“Ya (Ronaldo menolak masuk lawan Tottenham). Saya pelatih, saya bertanggung jawab atas budaya di sini. Saya harus menetapkan standar dan nilai dan harus mengendalikannya. Kami berada dalam satu tim,” kata Ten Hag seperti dikutip Football5Star.com dari BBC.

- Advertisement -

“Setelah Rayo Vallecano, saya mengatakan itu tidak dapat diterima, tetapi itu bukan hanya dia (yang pulang sebelum laga usai). Kedua kalinya harus ada konsekuensi. Itulah yang telah terjadi.

“Kami merindukannya besok (lawan Chelsea), itu adalah kehilangan bagi kami dan skuat, tetapi saya pikir itu penting untuk sikap dan mentalitas grup dan sekarang kami harus fokus pada Chelsea, itu yang paling penting.

- Advertisement -

“Untuk mendapatkan budaya olahraga terbaik dan menetapkan standar tertinggi, kita harus menjalaninya. Itulah yang kami lakukan saat ini. Itu bukan sesuatu yang bisa Anda bangun dalam beberapa minggu. Butuh waktu.

“Cristiano mencapai banyak hal dalam kariernya. Ini sangat brilian. Tapi dia harus sadar bahwa Anda dinilai dari bagaimana Anda bertindak hari ini, ini bukan tentang usia atau reputasi.”

Erik ten Hag: Cristiano Ronaldo Tetap Penting Bagi Skuat

Erik ten Hag Wajar Jika Cristiano Ronaldo Kesal (TeamTalk) (1)
TeamTalk

Tapi, Ten Hag menegaskan bahwa Ronaldo hanya dibekukan untuk laga melawan Chelsea. Dia menyebut bahwa dirinya masih membutuhkan CR7.

“Ini untuk laga ini (lawan Chelsea), dan kemudian kita lanjutkan. Saya terbuka untuk itu dan bagi saya itu adalah pemogokan,” katanya.

“Apa yang kami tetap dalam pernyataan adalah Cristiano tetap menjadi bagian penting dari skuat dan saya mengandalkan dia untuk sisa musim ini. Kami ingin memenuhi ambisi kami.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img