Eriksen dan Tim Medis Jadi Tamu Kehormatan Final Euro 2020

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Christian Eriksen hanya main satu kali di Euro 2020. Itu terjadi pada laga pertama fase grup saat Denmark menjamu Finlandia di stadion Parken.

Setelah main sekali saja, Christian Eriksen dipastikan akan kembali ke stadion pada final Euro 2020. Tapi perannya bukan sebagai pemain lagi, terlebih laju Denmark ke partai puncak belum bisa dipastikan.

- Advertisement -

Di stadion Wembley nanti sang gelandang akan jadi tamu kehormatan. Bukan hanya dirinya yang diundang Induk Sepak Bola Eropa (UEFA). Tapi juga istri sang bintang dan enam tim medis yang menyelamatkan nyawanya di lapangan.

UEFA mengundang mereka untuk menyaksikan final Euro 2020 di Wembley. Undangan ini pun membuat salah satu tim medis yang menyelamatkan nyawa sang bintang kala itu, Peder Ersgaard, merasa terhormat.

- Advertisement -

“Saya senang, seperti anak kecil di malam natal. Saya sangat bangga dengan upaya yang telah saya lakukan. Juga pada seluruh tim. ini bukan upaya satu orang saja,” kata Peter Ersgaard kepada Fagbladet FOA, Rabu (7/7/2021).

Peran tim medis saat Eriksen kolaps akibat serangan jantung sangat vital. Mereka cekatan dalam mengambil keputusan dengan memberikan CPR untuk menghidupkan kembali jantungnya.

- Advertisement -

Apa yang dialami bintang Inter Milan memang mengerikan. Tapi dibalik itu semua, dia dikelilingi orang-orang hebat. Seperti rekan setim yang melindungi dari sorot kamera, tim medis yang bertindak tepat, wasit yang cepat meminta bantuan, hingga tim Finlandia yang menunjukkan hormat.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img