Erling Haaland: Dortmund Menekan Saya untuk Segera Buat Keputusan

Football5Star.com, Indonesia – Megabintang Borussia Dortmund, Erling Haaland blak-blakan soal masa depannya di klub pasca laga melawan Freiburg, (15/1/22). Dia mengungkapkan bahwa Dortmund “menekan” dirinya untuk segera membuat keputusan soal masa depannya.

Haaland berhasil mencetak brace di laga melawan Freiburg dimana Dortmund menang dengan skor telak 5-1 dan membawa mereka mendekati Bayern Munich di papan klasemen.

@Bundesliga_EN
- Advertisement -

Pasca laga, Haaland berbicara soal masa depannya. Dia mengatakan bahwa dirinya belum memutuskan apa-apa, tapi pihak klub justru menekan untuk membuat keputusan.

“Enam bulan terakhir saya memilih untuk tidak mengatakan apa pun untuk menghormati Borussia Dortmund, tetapi sekarang klub mulai menekan saya untuk membuat keputusan. Jadi itu artinya saya harus segera mengambil keputusan,” kata Haaland seperti dilansir Football5Star.com dari BVB Buzz.

- Advertisement -

“Keputusan saya? Tidak sekarang, karena kami berada di tengah periode sulit dengan banyak pertandingan. Yang ingin saya lakukan hanyalah bermain sepak bola, tetapi saya tidak bisa melakukannya sekarang.”

Reaksi CEO Dortmund Soal Pernyataan Erling Haaland

Getty Images

CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengatakan bahwa hal yang dikatakan Haaland hanyalah spontanitas dan dia memaklumi itu.

- Advertisement -

“Dia adalah orang yang spontan, seorang anak muda. Tidak ada masalah dengan Erling. Tapi dia juga harus memiliki pemahaman untuk situasi kami. Kami tidak bisa menunggu sampai akhir Mei,” kata Watzke.

Haaland menjadi incaran banyak klub top Eropa seperti Real Madrid, Manchester City, Manchester United, Barcelona dan Chelsea pada bursa transfer musim panas nanti.

Hal itu karena selain performanya yang luar biasa, pemain timnas Norwegia itu memiliki klausul tebus sebesar 75 juta euro yang akan aktif pada musim panas nanti.

- Advertisement -