Dikalahkan Bayern Munich, Erling Haaland Merasa Dicurangi Wasit

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, mengkritik kinerja wasit Felix Zwayer di laga Der Klassiker yang Bayern Munich menangkan, 3-2 (5/12/21). Haaland menyebut kinerja Zwayer merupakan “skandal”.

- Advertisement -

Dortmund harus takluk dari rivalnya Bayern 3-2 setelah gol dari Haaland dan Julian Brandt dibalas oleh gol Kingsley Coman dan brace dari Robert Lewandowski.

Tapi ada dua insiden yang disorot para pemain Dortmund. Pertama insiden Marco Reus dengan Lucas Hernandez, dan insiden handball Mats Hummels yang berujung penalti Lewandowski.

@IF2is
- Advertisement -

Haaland mengomentari insiden tekel dari Hernandez kepada Reus di kotak penalti yang menurutnya itu seharusnya diganjar penalti.

“Saya pikir itu adalah skandal ketika menyangkut wasit. Saya bertanya kepadanya (Zwayer) ‘mengapa Anda tidak pergi (ke VAR) dan melihat saja?’ Dia berkata: ‘Tidak, tidak perlu,'” ucap Haaland seperti dikutip Football5Star.com dari ESPN.

- Advertisement -

Haaland melanjutkan, “Saya perlu sedikit tenang sekarang. Dia arogan, dan saya tidak akan berkata apa-apa lagi.”

Jude Bellingham Sepakat dengan Erling Haaland

Eurosport

Gelandang Die Borussen, Jude Bellingham, sepakat dengan Haaland soal kinjera wasit Felix Zwayer. Bellingham bahkan memberi komentar yang lebih pedas dari Haaland.

Dia mempertanyakan kenapa Zwayer bisa menjadi wasit laga sebesar Der Klassiker, karena sebelumnya Zwayer pernah terlibat skandal pengaturan skor pada 2005 dan membuatnya disanksi 6 bulan saat itu.

Bellingham mempertanyakan insiden handball Hummels yang menurutnya itu tidak pantas diganjar penalti.

“Yah, bagi saya itu bukan (penalti). Dia (Hummels) bahkan tidak melihat bola, dia berjuang untuk mendapatkannya. Itu mengenai dia dan saya pikir dia bahkan tidak melihat bola,” kata Bellingham.

“Anda dapat melihat banyak keputusan (salah) lain dalam pertandingan. Anda memberi wasit, yang pernah mengatur pertandingan sebelumnya, ini pertandingan terbesar di Jerman, apa yang Anda harapkan?” sindir pemain timnas Inggris itu.

- Advertisement -