Ernesto Valverde: Barcelona Tak Sedang Alami Krisis!

BACA JUGA

Banner live dan podcast baru

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menepis rumor yang mengatakan bahwa timnya saat ini sedang berada dalam fase krisis. Menurutnya, tren negatif merupakan sesuatu yang biasa terjadi di dunia sepak bola.

Akhir pekan lalu, Barcelona secara mengejutkan harus takluk di markas tim promosi, Granada. Kekalahan tersebut membuat Azulgrana gagal meraih satu pun kemenangan dari delapan laga tandang terakhirnya di semua kompetisi.

- Advertisement -

Hal ini pun membuat Barcelona harus turun ke posisi delapan klasemen sementara. Terpaut empat angka dari Athletic Bilbao yang ada di puncak klasemen. Catatan negatif itu pun membuat Lionel Messi dkk diwajibkan meraih poin penuh dari partai melawan Villarreal dan Getafe pekan ini.

Ernesto Valverde - Barcelona - London Evening Standard
London Evening Standard

“Krisis? Beginilah dunia sepak bola. Setiap klub pasti akan mengalami krisis setiap tiga hari sekali. Setelah itu, mereka akan kembali meraih kemenangan. Hal itu lah yang harus kami lakukan pada pertandingan nanti,” ungkap Ernesto Valverde dikutip dari laman Reuters.

- Advertisement -

“Satu-satunya cara untuk mengakhiri tren negatif milik Barcelona saat ini adalah meraih enam poin dari dua pertandingan kami pekan ini (melawan Villarreal dan Getafe),” sambung Valverde menambahkan.

Pada partai Barcelona vs Villarreal dinihari nanti, Valverde memutuskan untuk tak membawa nama Ivan Rakitic. “Rakitic tidak sedang mengalami cedera. Kami tak membawa Rakitic karena punya cukup banyak opsi di lini tengah,” tandas Valverde.

https://www.youtube.com/watch?v=36YdKKFOADc
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img