Ernesto Valverde: Saya 2 Kali Juara La Liga Bersama Barca, Tapi Itu Tak Cukup

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Ernesto Valverde mengungkapkan bahwa ada beberapa orang yang merasa prestasinya saat melatih Barcelona belum memuaskan. Hal itu yang membuatnya akhirnya dipecat.

Valverde berhasil meraih dua gelar La Liga, satu Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol selama 2,5 tahun melatih Barcelona. Namun dia tetap dipecat pada pertengahan musim 2019-20 dan digantikan oleh Quique Setien.

- Advertisement -

Setelah Barca memecat Valverde, mereka hanya meraih satu Copa del Rey dan memiliki 4 pelatih yang berbeda dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun, Setien, Ronald Koeman, Sergi Barjuan dan Xavi Hernandez.

Ernesto Valverde Saya Menang Dua La Liga Bersama Barca, Tapi Itu Tak Cukup (Total Barca)
Total Barca

“Kami memenangkan dua gelar liga dan itu bagus, tetapi tidak ada yang cukup baik untuk sebagian orang,” kata Valverde seperti dikutip Football5Star.com dari Libero.

- Advertisement -

“Saya ada di sana dua setengah tahun, dalam tiga tahun pertama di babak grup Liga Champions kami (lolos) dengan satu pertandingan tersisa, dalam tiga tahun kami tidak membutuhkan pertandingan terakhir (untuk lolos ke 16 besar).

“Tetapi hal-hal ini ketika itu terjadi, itu bagus, tetapi saya dan tim pada umumnya menghargainya, hal lain adalah orang lain, tetapi kami menghargainya karena itu sulit bagi kami, dan sekarang (keadaan Barca) … Yah, lihat.”

Ernesto Valverde Butuh Waktu untuk Melatih Lagi

Ernesto Valverde Saya Menang Dua La Liga Bersama Barca, Tapi Itu Tak Cukup (DBAsia News)
DBAsia News
- Advertisement -

Valverde tak pernah melatih lagi sejak dipecat oleh Barcelona Januari 2020 lalu. Dia sempat dirumorkan ke Manchester United untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer, sebelum akhirnya United menunjuk Ralf Rangnick.

“Saya melihat semuanya dari kejauhan. Begitu Anda meninggalkan suatu tempat, Anda akan membalik halaman, tetapi untuk meninggalkan klub seperti Barcelona, Anda perlu lebih banyak waktu untuk dekompresi,” kata Valverde.

Eks pelatih Athletic Bilbao itu melanjutkan, “Saya telah melatih untuk waktu yang lama, saya membutuhkan waktu.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img