Skema Permainan Barcelona Terinspirasi Dari Bola Basket

BACA JUGA

Fajar Abdillah
we're having a good and happy life in a different way check out @abdillaaaah on Instagram if you mind :)

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, membeberkan rahasia kesuksesan timnya tampil belum terkalahkan hingga sejauh ini. Ia mengaku, hanya memerintahkan anak asuhnya untuk bertahan dan menyerang secara total. Hal tersebut memungkinkan Blaugrana mencetak banyak gol dan menjadi tim yang kemasukan paling sedikit di La Liga.

Barcelona memuncaki klasemen sebagai tim paling produktif dengan menggelontorkan 45 gol dan baru kebobolan tujuh kali. Torehan tersebut mengantarkan mereka memiliki selisih sembilan poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua.

62199788
twitter.com/FCBarcelona
- Advertisement -

“Kami mencoba menerapkan keseimbangan total. Ketika kami menguasai bola, maka kami akan menyerang habis-habisan. Sebaliknya, saat kehilangan kami akan bertahan bersama-sama seperti dalam permainan bola basket. Hal ini menciptakan semangat positif di tubuh tim,”ujarnya.

Lebih lanjut mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut menuturkan jika penampilan Lionel Messi dkk belum seperti yang ia harapkan. Oleh karena itu, ia beserta jajaran pelatih masih terus mencari skema terbaik untuk mengarungi sisa kompetisi.

- Advertisement -

“Kami selalu mempersiapkan pertandingan sebaik mungkin. Beberapa kali kami menonton video mengenai kekuatan lawan yang berpeluang menyulitkan kami. Jadi, kami bisa mengantisipasinya sejak awal,” paparnya.

“Jika aku sudah mendapatkan cara meredamnya, baru kami akan mendiskusikannya bersama-sama. Entah itu sebelum pertandingan, atau saat jeda babak pertama. Semua orang bebas berpendapat di sini,” pungkas Valverde.

- Advertisement -

 

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img