ESL Terancam Kolaps, Dua Bos Raksasa Eropa Mundur dari Klubnya

BACA JUGA

gamespool
ESL Terancam Kolaps, Dua Bos Raksasa Eropa Mundur dari Klubnya 3

Football5star.com, Indonesia – Ed Woodward dan Andrea Agnelli menjadi dua nama besar yang menjadi korban dari kolapsnya rencana Liga Super Eropa (ESL). Keduanya dilaporkan siap mengundurkan diri dari klubnya masing-masing.

Talksport melaporkan bahwa Ed Woodward sudah memberikan surat pengunduran dirinya kepada Manchester United. Akan tetapi, Woodward baru akan resmi mengundurkan diri pada akhir 2021 mendatang.

- Advertisement -

Woodward bukanlah satu-satunya petinggi Manchester United yang menjadi korban kolapsnya wacana ESL. Media-media Inggris melaporkan kolapsnya wacana Liga Super bakal membuat keluarga Glazer menjual saham mayoritas Manchester United dalam waktu dekat.

ESL - Andrea Agnelli - Ed Woodward - The Sun
The Sun

Talksport juga melaporkan Andrea Agnelli sudah memberikan surat pengunduran dirinya sebagai Presiden Juventus. Akan tetapi, Agnelli tetap akan menjadi pemilik mayoritas Juventus.

Namun, Juventus membantah kabar pengunduran diri Agnelli. The Athletic dan media-media ternama Italia melaporkan pengunduran diri Agnelli merupakan berita bohong.

Kabar pengunduran Agnelli dan Woodward mencuat beberapa saat setelah Manchester City, Chelsea, Barcelona dan Atletico Madrid diberitakan siap menarik diri dari gelaran ESL. Keempat klub tersebut memutuskan mundur karena tingginya tekanan dari para suporter.

Berbagai berita ini tentu membuat dewan penyelenggara ESL kebakaran jenggot. Media-media ternama Eropa melaporkan 12 klub pendiri Liga Super akan mengadakan pertemuan darurat pada Rabu (21/4) dinihari WIB.

Semenjak dilahirkan pada Senin (19/4) lalu, ESL memang menuai cukup banyak kritik. Sejumlah tokoh ternama sudah mengutarakan kekhawatirannya terhadap integritas sepak bola andai ESL tetap bergulir. Tak cuma itu, UEFA juga siap memberi hukuman berat kepada seluruh pemain dan klub peserta kompetisi tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img