EURO 2020: David Alaba Yakin Austria Bisa Kejutkan Italia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Austria akhirnya lolos ke fase knockout Euro untuk pertama kalinya. Dan di 16 besar nanti David Alaba dkk sudah ditunggu Italia.

Melawan Italia bukanlah perkara mudah. Gli Azzurri menyapu bersih semua laga di Euro 2020 dengan kemenangan dan tanpa kebobolan.

- Advertisement -

David Alaba pun tahu ancaman yang akan ditimbulkan Italia. Tapi dia percaya Austria bisa mengejutkan pasukan Roberto Mancini.

austria-UEFAcomJordanM
@UEFAcomJordanM

“Ini terasa sangat bagus. Kami sangat senang bahwa kami bisa menyelesaikan laga dengan kemenangan dan lolos ke 16 besar. Itulah tujuan kami dan kami senang bisa mencapainya,” ungkap pemain yang musim depan bergabung dengan Real Madrid kepada ARD, Selasa (22/6/2021).

- Advertisement -

“Kita semua telah melihat bagaimana Italia bermain selama fase grup. Tapi kami di sini untuk bermimpi dan saya percaya segala sesuatu mungkin saja terjadi dalam sepak bola,” ia menambahkan.

Austria lolos dengan predikat sebagai runner up Grup C. Mereka mengumpulkan enam poin setelah meraih dua kemenangan atas Makedonia Utara dan Ukraina.

- Advertisement -

Sepanjang keikutsertaan mereka di Euro, baru kali ini anak asuh Franco Foda lolos ke fase gugur. Sedangkan di dua edisi sebelumnya laju mereka selalu terhenti di babak grup.

Dan menghadapi Italia akan jadi ujian sesungguhnya. Sejak 1960 silam Austria tak pernah mengalahkan Gli Azzurri. Bahkan mereka kalah 10 kali dari 13 pertemuan terakhir.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img