EURO dan Copa America 2021 Jalan Terus, Liga 1 Kok Tak Bisa?

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB) buka suara soal perbandingan EURO dan Copa America 2021 yang bisa jalan terus sedang Liga 1 tak bisa. Mereka sebenarnya sudah berusaha meyakinkan pemerintah melalui Piala Menpora 2021.

- Advertisement -

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 memang melanda ke semua negara di dunia. Namun, ajang-ajang sepak bola di luar negeri masih terus berlanjut dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. EURO dan Copa America misalnya. Mereka terus jalan meski beberapa pemain dari negara peserta sempat dinyatakan positif Covid-19.

Nah, nyatanya hal itu tak berlaku di Liga 1 yang baru saja resmi dinyatakan ditunda. Ada pertanyaan soal cara PT LIB untuk bisa meyakinkan pemerintah agar Liga 1 bisa jalan terus. LIB pun menjawab hal itu.

EURO dan Copa America 2021 Jalan Terus, Liga 1 Kok Tak Bisa?

“Kami sebetulnya sudah meyakinkan pemerintah dan Polri saat Piala Menpora. Ketika itu pandemi sedang landai, dan mencoba izin, alhamdulillah diizinkan. Kita tak tahu ke depan dan begitu luar biasa meningkatnya,” ungkap Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, kepada awak media via daring.

PT LIB memang sebenarnya sudah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan ketat agar Liga 1 bisa jalan. Kompetisi strata satu sepak bola Indonesia itu jua akan digelar dengan sistem seri atau bubble to bubble agar tim peserta tak sering berpergian ke luar kota seperti kondisi normal.

“Liga 1 itu jadi momentum buat mengkaji, mungkin tidak musim berikutnya kompetisi dengan penonton. Tapi tetap kami hormati keputusan BNPB dan meminta masukan apa yang harus dilakukan,” tutup dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img