Evan Dimas Beri Saran Marselino Ferdinan: Main di Luar, Jangan Menyesal Seperti Saya

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Pemain timnas Indonesia, Evan Dimas, memberikan saran kepada juniornya, Marselino Ferdinan, agar main di luar negeri ketika ada kesempatan. Dia tak ingin juniornya itu menyesal, seperti dirinya.

Seperti diketahui, sejatinya Evan sempat menjadi buah bibir saat berusia muda. Faktanya, dia sempat membawa timnas U-19 Indonesia juarai Piala AFF U-19 2013. Lalu, dia pun pernah mengalahkan Korea Selatan dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 2014.

Pemain Timnas Indonesia akan TC Panjang, PSSI Minta Pengertian Klub
PSSI
- Advertisement -

Akan tetapi, Evan terjebak dalam zona nyaman, menghabiskan nyaris seluruh kariernya di Indonesia saja. Dia tak ingin kejadian itu jua menimpa Marselino Ferdinan. Apalagi, Marselino punya potensi besar.

“Memang masuk di timnas Indonesia dengan usia muda itu tidak mudah, kami juga perlu adaptasi. Tapi saya lihat Marselino dan Ronaldo ini pemain yang sangat potensial. Marsel juga sering bicara sama saya, bertanya kok bisa main lama di timnas, Ronaldo Kwateh juga,” ungkap Evan Dimas.

Marselino Ferdinan Ngeri Daya Kejut Timor Leste
https://www.instagram.com/marselinoferdinan10/
- Advertisement -

“Saya bilang, memang untuk mencapainya gampang, tapi untuk mempertahankannya tidak mudah. Yang penting kamu harus jaga mental, dan jangan seperti saya ketika muda. Penyesalan itu datang belakangan, kalau ada kesempatan untuk main di luar negeri, main di luar negeri,” sambung dia.

Evan Dimas Minta Pemain Muda Jangan Sungkan

Evan pun ingin para pemain muda, seperti Marselino Ferdinan tak usah sungkan saat main bareng penggawa senior. “Di lapangan gak usah malu senior dan junior. Di luar lapangan memang harus ada respek tapi di lapangan harus main seperti senior karena main di timnas senior,” pungkas dia.

Persebaya vs Barito Putera - Liga 1 - Marselino Ferdinan - persebaya. id
persebaya.id
- Advertisement -

Marselino sendiri memang belakangan menunjukkan bakat istimewanya. Dia sempat masuk daftar wonderkid yang dinantikan aksinya oleh The Guardian. Lalu, di Liga 1 pun, dia tampil istimewa. Masih berusia 17 tahun, Marselino sudah sukses cetak empat gol dan empat assist buat Persebaya Surabaya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img