Everton Buat Sejarah di Premier League

BACA JUGA

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Everton memang tak menunjukkan performa apik sepanjang musim ini. Namun, awal pekan ini, mereka membuat sebuah sejarah di Premier League. Saat menjamu Newcastle United, Selasa (24/4/2018) dinihari WIB, The Toffees memakai robot sebagai salah satu maskot pertandingan.

Maskot adalah anak-anak yang mendampingi para pemain sepak bola dari dua kesebelasan saat masuk ke lapangan. Untuk laga di Goodison Park, kapten Everton, Phil Jagielka, justru membawa sebuah robot yang ternyata mewakili seorang anak berumur 14 tahun.

Phil Jagielka membawa robot sebagai maskot saat lawan Newcastle.
standard.co.uk
- Advertisement -

Robot AV1 buatan No Isolation, perusahaan asal Norwegia, itu merupakan sarana bagi Jack McLinden untuk tetap merasakan sensasi sebagai maskot meski kondisi tubuhnya tak memungkinkan. McLinden mengidap sejumlah penyakit yang membuat mobilitasnya jadi sangat terbatas.

Robot AV1 membuat McLinden bisa berinteraksi dengan para pemain Everton melalui kamera, pengeras suara, dan mikrofon yang terhubung dengan tablet yang dimilikinya. Head of Engagement Everton, Scott McLeod, menyebut robot ini sebagai terobosan penting.

- Advertisement -

McLeod bersyukur, berkat bantuan teknologi itu, Everton bisa membantu seorang Evertonian yang dianggapnya inspirasional. “Kami gembira berkesempatan melakukan ini kepada Jack. kami berharap ini memberikan dia sebuah kenangan yang akan terus diingatnya,” ucap dia seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Sejarah yang dibuat klub asal Merseyside itu pun membuat ibunda McLinden senang. “Kami bahagia. Berkat No isolation dan Everton, Jack mampu menikmati pengalaman sekali seumur hidup ini,” urai dia.

- Advertisement -

Dalam pertandingan yang diwarnai sejarah itu, The Toffees berhasil menang 1-0 atas The Magpies. Gol tunggal dijaringkan Theo Walcott saat laga memasuki menit ke-51.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img