Bek Ukraina Jadi Rekrutan Pertama Everton Bulan Ini

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Everton resmi mengumumkan kedatangan bek kiri timnas Ukraina, Vitaliy Mykolenko pada Sabtu (1/1) sore WIB. Mykolenko ditebus dari Dynamo Kyiv dengan banderol 17 juta Poundsterling dan diikat hingga musim panas 2026.

Mykolenko merasa sangat senang setelah menyelesaikan proses kepindahannya ke Goodison Park. Pemain 22 tahun itu semringah karena akhirnya bisa merasakan kerasnya persaingan di Premier League.

Vitaliy Mykolenko - Everton - Ukraina - @everton
twitter.com/everton
- Advertisement -

“Saya selalu punya mimpi bermain di Premier League. Saya rasa, kerasnya permainan di Premier League akan sangat cocok dengan karakteristik permainan saya,” jelas Mykolenko dilansir Football5Star dari laman resmi The Toffees.

“Saya memang baru berusia 22 tahun, tapi saya sudah tidak lagi merasa sebagai pemain muda. Saya sudah punya pengalaman tampil di kompetisi kontinental dan berharap kepindahan ini akan membuat saya menjadi pemain yang lebih hebat lagi,” katanya menambahkan.

EVERTON BERSIAP DITINGGAL LUCAS DIGNE
- Advertisement -

Mykolenko didatangkan The Toffees sebagai langkah antisipasi kepergian Lucas Digne. Bek kiri asal Prancis itu memang santer diberitakan bakal angkat koper dari Goodison Park dalam waktu dekat.

Chelsea menjadi salah satu klub yang disebut tertarik mendatangkan Digne bulan ini. Mereka menilai Digne sebagai sosok terbaik untuk menggantikan posisi Ben Chilwell yang dipastikan menepi hingga akhir musim 2021-22.

Vitaliy Mykolenko - Everton - Ukraina - Sports Illustrated
Sports Illustrated
- Advertisement -

Akan tetapi, Chelsea disebut hanya ingin mendatangkan Digne dengan status pinjaman selama enam bulan. Nah, The Toffees enggan meminjamkan Digne dan hanya bersedia melepas sang pemain dengan status permanen.

Chelsea bukanlah satu-satunya klub yang dikaitkan dengan Digne. Pemain berusia 28 tahun itu kabarnya juga masuk radar Inter Milan, Paris Saint-Germain, Newcastle United hingga Leicester City.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img