Frank Lampard Selamatkan Everton dari Jerat Degradasi

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Everton, Frank Lampard, akhirnya bisa bernapas lega. Pada Jumat (20/5) dinihari WIB, The Toffees berhasil memastikan tempat di kasta teratas Liga Inggris 2022-23 setelah meraih kemenangan atas Crystal Palace.

Pertandingan Everton vs Crystal Palace di Goodison Park berjalan dengan sengit. The Eagles sempat unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Jean-Philippe Mateta dan Jordan Ayew.

Frank Lampard - Everton - Degradasi - premierleague. com
premierleague.com
- Advertisement -

The Toffees berhasil bangkit di babak kedua. Mereka mampu menyamakan kedudukan setelah Michael Keane dan Richarlison menjebol gawang kawalan Jack Butland. Kemenangan tim tuan rumah dipastikan lewat gol Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-85.

Gol Calvert-Lewin membuat suporter yang hadir di Goodison Park bersorak kegirangan. Bahkan, pertandingan sempat terhenti selama beberapa menit karena terdapat puluhan suporter yang merayakan gol Calvert-Lewin bersama dengan para pemain The Toffees di atas lapangan.

UCAPAN TERIMA KASIH LAMPARD KEPADA SELURUH SUPORTER EVERTON
- Advertisement -

Lampard tidak bisa menutupi kegembiraannya setelah membawa The Toffees mengunci satu tempat di kasta teratas. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh Evertonian atas dukungan luar biasanya.

“Ketika kami mencetak gol ketiga, kami langsung merasakan sesuatu yang sangat spesial. Ini adalah malam spesial dalam sejarah kami,” jelas Lampard kepada Sky Sport.

Frank Lampard - Everton - Degradasi - @abdoudoucoure
twitter.com/abdoudoucoure
- Advertisement -

“Kami sangat membutuhkan dukungan suporter di pertandingan ini. Kehadiran mereka membantu para pemain mendapat tenaga tambahan, dan mereka telah melakukannya sepanjang musim ini,” katanya menambahkan.

Dengan selamatnya The Toffees, kini hanya Burnley dan Leeds United yang berpeluang turun kasta mengikuti langkah Watford serta Norwich City. Burnley dan Leeds sama-sama mengoleksi 35 poin, namun The Clarets ada di luar zona degradasi karena memiliki keunggulan selisih gol.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img