Beranda Berita Everton Segera Resmikan Suksesor Carlo Ancelotti

Everton Segera Resmikan Suksesor Carlo Ancelotti

everton - rafa benitez
Everton Segera Resmikan Suksesor Carlo Ancelotti 2

Football5star.com, Indonesia – Everton sudah mendapatkan sosok pengganti Carlo Ancelotti yang pindah ke Real Madrid. The Tofees dilaporkan tinggal selangkah lagi meresmikan Rafa Benitez sebagai pelatih anyar.

Menurut laporan media-media Inggris, proses negosiasi antara Everton dan Benitez sudah memasuki tahap akhir. Rencananya, pria berpaspor Spanyol tersebut akan diperkenalkan sebagai manajer anyar The Toffees dalam beberapa pekan ke depan.

Benitez bukanlah satu-satunya kandidat yang dipertimbangkan The Toffees untuk menggantikan Ancelotti. Mereka dilaporkan sempat menggoda mantan manajer Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo.

Akan tetapi, alotnya proses negosiasi dengan Nuno membuat The Toffees mengalihkan perhatiannya kepada Benitez. Nuno sendiri saat ini dilaporkan sedang menjalani proses negosiasi dengan Tottenham Hotspur.

Penunjukan Benitez merupakan keputusan yang cukup kontroversial. Pasalnya, pria 61 tahun itu sempat menangani Liverpool pada 2004 hingga 2010 lalu. Bersama The Reds, Benitez berhasil menyabet gelar Liga Champions musim 2004-05.

Setelah Liverpool, Benitez sempat mencoba peruntungannya bersama Inter Milan, Chelsea, Real Madrid, Napoli, Newcastle United dan Dalian Professional. Benitez saat ini sedang menganggur setelah meninggalkan Dalian Professional pada 23 Januari lalu.

Setelah meresmikan Benitez, Everton bakal terjun ke bursa transfer. Mereka dilaporkan siap mendaratkan sejumlah nama besar seperti Sergio Romero, Marcelo dan Miralem Pjanic. Tak cuma itu, mereka juga bakal melepas beberapa nama seperti James Rodriguez, Cenk Tosun dan Moise Kean.

https://youtu.be/czzqekmhL0I