Exco PSSI: Liga 1 2021 Digelar Tanpa Sistem Degradasi

BACA JUGA

Exco PSSI: Liga 1 2021 Digelar Tanpa Sistem Degradasi 2

Football5star.com, Indonesia – Anggota komite eksekutif PSSI (Exco PSSI), Hasani Abdulgani, mengatakan Liga 1 2021 akan digelar tanpa sistem degradasi. Keputusan tersebut diambil setelah anggota Exco PSSI mengadakan rapat beberapa waktu lalu.

Hasani mengatakan ada cukup banyak klub peserta Liga 1 2021 yang meminta PSSI menghapuskan sistem degradasi. Akan tetapi, Hasani memastikan penghapusan degradasi hanya akan berlaku di kompetisi musim 2021.

- Advertisement -

“Berdasarkan laporan dari kesekjenan PSSI, banyak klub mengirim surat ke PSSI untuk mempertimbangkan peniadaan degradasi,” kata Hasani Abdulgani dikutip football5star dari Bola.com.

“Lalu di rapat terjadilah pro kontra, ada yang setuju dan tidak. Saya pribadi berprinsip, selama tidak melanggar Statuta PSSI dan sifatnya sementara, bukan seterusnya dan hanya di Liga 1 musim ini, saya setuju,” sambung Hasani.

Lebih lanjut, Hasani mengatakan penghapusan degradasi ini diberlakukan demi menjaga kondisi ekonomi klub-klub peserta Liga 1. Ia takut banyak klub yang tak bisa berpartisipasi karena kehabisan dana di tengah kompetisi.

“Klub tak dapat pemasukan kecuali subsidi dari operator kompetisi. Setelah pertimbangan-pertimbangan itu, klub-klub ini tidak akan maksimal nantinya karena faktor ekonomi tadi. Bisa-bisa kalau kami paksakan, klub bisa mundur,” tandas Hasani.

Keputusan Exco PSSI langsung mendapat reaksi keras dari sejumlah klub peserta Liga 1 2021. Borneo FC menajdi salah satu klub yang dengan tegas menolak wacana penghapusan sistem dgeradasi.

“Borneo FC ingin sepak bola yang jelas aturannya. Karena, dengan tanpa degradasi, satu kemunduran sepak bola Indonesia,” tutur presiden Borneo FC, Nabil Husein.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img