Exco PSSI Soal Liga 1 2021 Tanpa Degradasi: Susah Menceritakannya

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI (Exco PSSI), Hasani Abdulgani, buka suara soal Liga 1 2021 disebut tanpa degradasi. Dia menyebut kalau memang hal ini bisa dijelaskan hanya kepada orang yang punya klub lantaran kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

- Advertisement -

Seperti diketahui, belakangan memang suporter ramai membicarakan soal Liga 1 2021 tanpa degradasi. Sejumlah klub Liga 1 pun menyatakan sikapnya. Ada yang mendukung, tapi tak sedikit pula menolak mentah-mentah usulan tersebut.

Keputusan Liga 1 yang mungkin akan tanpa degradasi sendiri berhulu dari rapat Exco PSSI. Mereka mengklaim banyak klub yang kirim surat kepada PSSI isinya tentang usulan ditiadakannya degradasi pada Liga 1. Hasani pun menyebut hal itu lebih karena sisi ekonomi.

Persija Jakarta siap menghadapi siapa pun lawan di final Piala Menpora 2021 setelah melewati adangan PSM Makassar. Exco PSSI Soal Liga 1 2021 Tanpa Degradasi: Susah Menceritakannya

“Pertimbangan ini (Liga 1 tanpa degradasi) dari sisi ekonominya. Orang banyak bertanya, kenapa? Kalau orang tak punya klub, susah menceritakannya. Apalagi kalau seorang suporter. Seorang yang punya klub, sangat berat. Seorang yang punya perusahaan, hari ini sangat berat. Karena dampak dari kondisi ini sangat berdampak,” ujar Hasani Abdulgani saat dihubungi awak media.

Terlebih, Liga 1 nantinya dihelat tanpa penonton. Otomatis, peserta Liga 1 tak bisa dapat pemasukan dari uang tiket. Mereka cuma bisa mengandalkan subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan sponsor.

“Setelah pertimbangan-pertimbangan itu, klub-klub Liga 1 ini tidak akan maksimal nantinya karena faktor ekonomi tadi. Bisa-bisa kalau kami paksakan, klub bisa mundur,” papar Hasani.

“Jadi dengan segala pertimbangan, kami bilang ya sudahlah akhirnya teman-teman ada yang setuju dan tidak, tapi mayoritas sepakat kalau Liga 1 2021 tidak ada degradasi, tapi 2022 nanti kembali lagi ke format awal,” tutup dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img