Fabio Capello: Barcelona Gagal Remontada Gara-Gara Lionel Messi

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona gagal melakukan remontada pada leg II babak 16 besar Liga Champions di kandang Paris Saint-Germain (PSG). Menurut Fabio Capello, kegagalan itu tak terlepas dari ketidakmampuan Lionel Messi mengonversi penalti pada pengujung babak pertama.

Pada injury time babak pertama, Barcelona mendapatkan penalti setelah Layvin Kurzawa melanggar Antoine Griezmann di kotak penalti. Saat itu kedudukan 1-1. Namun, eksekusi Lionel Messi gagal berbuah gol. Bola hasil tembakannya mengenai lutut kiper Keylor Navas, lalu membentur mistar gawang PSG.

- Advertisement -

Dalam pandangan Capello, momen kegagalan penalti Messi sangatlah menentukan. Dia yakin hasil akhir akan berbeda dan Barcelona mungkin lolos ke perempat final Liga Champions andai eksekusi penalti itu berbuah gol. Pasalnya, PSG tampil sangat buruk.

“PSG mengecewakan saya, (Kylian) Mbappe tak menunjukkan kemampuannya. Wakil Prancis itu hanya lolos berkat Keylor Navas,” ujar Fabio Capello kepada Sky Sport Italia seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb. “Andai Messi mencetak gol dari penalti, segalanya bisa berubah.”

Permainan PSG memang membaik pada babak kedua. Namun, andai penalti Messi berbuah gol, sangat mungkin mental Marquinhos cs. terpukul dan gagal bangkit pada babak kedua. Sebaliknya, Barcelona sangat mungkin tampil lebih menggila karena makin yakin dapat melakukan remontada.

Messi Dipuji, Ronaldo Dicerca

Lionel Messi dinilai Fabio Capello telah tampil luar biasa meskipun Barcelona gagal melakukan remontada di kandang PSG.
independent.co.uk

Meskipun jadi biang kegagalan Barcelona karena eksekusi penaltinya gagal berbuah gol, Lionel Messi tetap dipuji Fabio Capello. La Pulga dinilai pelatih kawakan asal Italia itu lebih baik dari Cristiano Ronaldo saat Juventus disingkirkan FC Porto sehari sebelumnya.

“Leo yang kita lihat malam ini sungguh fenomenal. Dia hanya gagal karena kiper dan Marquinhos. Messi adalah pemain dengan sesuatu yang berbeda. Dia telah menunjukkan sekali lagi dia punya sesuatu yang lebih dari orang lain dan benar-benar genius,” urai Capello.

Pelatih yang pernah menangani timnas Inggris itu pun lantas melontarkan cibiran bagi Ronaldo. “Orang lain akan meraih Ballon d’Or seperti yang dilakukan Cristiano Ronaldo. Namun, dialah sang genius. Kualitas dan kecepatannya sungguh luar biasa,” ucap dia.

Fabio Capello pun lantas mengisyaratkan masa depan Barcelona yang cerah. “Malam ini, saya melihat Lionel Messi yang hebat dan Barcelona yang indah. Pelatih baru sepertinya mampu memberikan motivasi baru kepada semua orang,” ujar dia lagi.

[better-ads type=’banner’ banner=’156436′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img