Fabio Capello: Italia Harusnya Tiru Juergen Klopp, bukan Guardiola

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Fabio Capello menilai kegagalan Italia ke Piala Dunia 2022 disebabnyak banyak faktor. Salah satunya soal gaya bermain, baik di tingkat klub maupun tim nasional.

Pelatih legendaris itu menyebut sepak bola Italia selama ini terlalu terpaku pada gaya permainan Pep Guardiola. Padahal menurutnya yang harus diikuti adalah gaya main Juergen Klopp.

fabio capello-juergen klopp
@LFC
- Advertisement -

Di Italia saat ini masih sangat sedikit yang melakukan itu. Menurut Don Fabio baru Gian Piero Gasperini, Vincenzo Italiano, dan Alexander Blessin yang membawa perubahan di Genoa.

“Sepak bola Italia telah meniru Guardiola selama 15 tahun. Tidak ada umpan vertikal atau kekuatan fisik, tidak ada kebiasaan membuat tantangan. Di sisi lain kami harus mengikuti gaya bermain Juergen Klopp,” kata Juergen Klopp kepada Sky Sport Italia, Minggu (27/3/2022).

fabio capello-scotsman
scotsman
- Advertisement -

“Satu-satunya yang melakukan itu di Italia adalah Atalanta dan lihat hasilnya. Vincenzo Italiano mencoba sesuatu serupa, sama seperti Alexander Blessin di Genoa yang bahkan menawarkan sesuatu yang lebih dari Klopp,” ia menambahkan.

Fabio capello Kritik Sepak Bola Italia

Lebih lanjut eks pelatih AS Roma mengatakan sepak bola Italia sudah ketinggalan zaman.

fabio capello-Kekalahan dari Makedonia Utara dinilai Giuseppe Bergomi membuktikan sepak bola Italia sedang krisis.
Getty Images
- Advertisement -

Mereka seakan tidak bisa mengimbangi permainan lawan. Terutama dari Inggris, Spanyol, dan Jerman yang bermain dengan intensitas tinggi.

Fabio Capello juga melihat talenta muda Italia tidak cukup dapat kesempatan bermain di level tertinggi. “Kami tidak memiliki pemain muda yang cukup di sana,” ucapnya.

“Cara Jerman adalah model yang harus diikuti. Kami tidak punya teknik untuk melihat cara Spanyol,” tutup Don Fabio.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img