Fabio Capello Ungkap Jagoannya dalam Perburuan Scudetto

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Perburuan Scudetto masih sangat ketat. Hingga giornata ke-31 Serie A, AC Milan berada di atas dengan 67 poin. Mereka unggul 1 poin dari Napoli dan 4 poin dari Inter Milan. Namun, Inter baru 30 kali main. Persaingan ketat itu tak lepas dari perhatian Fabio Capello.

Lalu, bagaimana prediksi Capello? Secara mengejutkan, dia mengatakan Scudetto tak akan lari ke Milan. Dua klub kota mode itu tak jadi unggulannya. Dia malah menjagokan Napoli yang juara Liga Italia untuk kali terakhir bersama Diego Maradona pada musim 1989-90.

Napoli dijagokan memenangi perburuan Scudetto oleh Fabio Capello.
Gety Images
- Advertisement -

“Saya sudah bilang Napoli punya sesuatu yang lebih, terutama karena mereka kini sudah menemukan pertahanan terbaik dan punya kualitas juga di depan,” ujar Fabio Capello seperti dikutip Football5Star.com dari Il Giornale. “Favorit saya selalu Inter dan Napoli. Saya mengatakan itu berdasarkan pengamatan di lapangan.”

Di samping dua faktor itu, ada hal lain yang membuat Capello punya keyakinan I Partenopei bisa berjaya dalam perburuan Scudetto musim ini. Itu adalah sosok pelatih Luciano Spalletti. “Saya kira Napoli juga punya pelatih yang bagus dan berpengalaman,” kata dia.

Fabio Capello Didukung Luciano Moggi

- Advertisement -

Fabio Capello bukan satu-satunya tokoh sepak bola Italia yang menjagokan Napoli pada perburuan Scudetto. Luciano Moggi pun demikian. “Napoli adalah favorit untuk memenangi persaingan akhir. Saya yakin, mereka pada akhirnya akan kembali meraih Scudetto,” ujar eks manajer Juventus yang terjerat kasus Calciopoli itu.

Berbeda dengan Capello yang mengurai kelebihan I Partenopei, Moggi justru mengungkapkan kelemahan sang capolista saat ini. “Milan tak punya senjata untuk memenangi kompetisi. Mereka tak punya pemain-pemain yang mampu mendorong ke sana. I Rossoneri merindukan penyerang ulang,” ucap dia.

AC Milan tak dijagokan Fabio Capello untuk meraih Scudetto musim ini.
Getty Images
- Advertisement -

Saat ini, Milan memang tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir di semua ajang. Itu lebih baik dari Napoli yang sempat mengalami 2 kekalahan pada jumlah laga yang sama. Namun, ketajaman I Rossoneri memang memprihatinkan. Tim asuhan Stefano Pioli hanya mencetak 13 gol. Adapun I Partenopei mendulang 20 gol.

Soal ketajaman, Napoli juga lebih baik dari sang juara bertahan, Inter. Dalam 11 laga terakhir, anak-anak asuh Simone Inzaghi hanya 12 kali membobol gawang lawan. I Nerazzurri juga hanya mengemas 4 kemenangan dalam rentetan 11 laga tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img