Fabio Maciel Sebut Bintang Timor Leste Bisa Jadi Pemain Terbaik di Asia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Fabio Maciel, pelatih timnas Timor Leste di Piala AFF 2020, kembali melontarkan pujian kepada anak asuhnya, Paulo Gali. Dia yakin pemain berumur 24 tahun akan bisa jadi pemain terbaik di Asia jika mampu bermain di luar negeri.

“Lagi-lagi kita melihat perbedaan yang dibuat Gali dan kalian bisa menulis tanggal saya berkata ini, 11 Desember 2021. Jika bisa meninggalkan Timor Leste, dalam tiga tahun dia akan jadi pemain terbaik di Asia,” ucap Fabio Maciel selepas laga lawan Filipina seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Piala AFF.

Paulo Gali jadi sinar terang Timor Leste asuhan Fabio Maciel di Piala AFF 2020.
affsuzukicup.com
- Advertisement -

Maciel berkata demikian setelah melihat kontribusi Gali yang masuk pada babak kedua. Kehadiran sang bintang bersama beberapa pemain lain membuat Timor Leste bermain lebih baik. Mereka hanya kebobolan 1 gol. Padahal, pada 45 menit babak pertama, gawang Timor Leste dibrondong 6 gol.

Sebelumnya, Maciel juga sempat melontarkan pujian bagi Gali selepas laga lawan Myanmar. “Anda bisa melihat Paulo Gali, tidak ada pemain lain di grup ini yang menandingi kualitasnya dalam hal menggiring bola,” ujar dia ketika itu soal skill individual sang pemain.

Gali adalah Hiburan bagi Fabio Maciel

- Advertisement -

Pada pertandingan melawan Filipina yang berujung kekalahan memalukan, Paulo Gali adalah hiburan tersendiri bagi Fabio Maciel. Sang pelatih merasa tak terlalu terpukul karena aksi-aksi apik pemain Lalenok United tersebut. Dia mengaku sangat kecewa, tapi tak bisa berbuat apa-apa.

“Kekalahan ini sulit dijelaskan dan saya tak suka menyalahkan para pemain. Namun, babak pertama sungguh memalukan dan para pemain senior harus bertanggung jawab. Pada akhirnya, saya perlu menurunkan para pemain yang lebih muda untuk mengubah dan menghentikan hal memalukan ini,” kata Maciel lagi.

Aksi-aksi Paulo Gali memuaskan pelatih Fabio Maciel meskipun tak mampu menolong Timor Leste.
affsuzukicup.com
- Advertisement -

Kekalahan telak dari Filipina sebetulnya tak terlepas dari putusan mengejutkan dari Maciel. Dia melakukan rotasi besar-besaran. Hal yang paling mencolok tentu saja menaruh Gali di bangku cadangan dan menurunkan kiper Aderito. Pada dua laga sebelumnya, Gali dan kiper Junildo Pereira turun penuh dan Timor Leste tak kalah telak.

Hasil memalukan lawan Filipina memastikan Timor Leste tersisih dari persaingan merebut gelar juara Piala AFF 2020. Tim asuhan Fabio Maciel dipastikan tak finis di posisi 2 besar Grup A karena maksimal hanya mampu meraih 3 poin. Itu pun andai Gali cs. bisa menaklukkan Singapura, sang tuan rumah, 14 Desember nanti.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img