Fakhri Husaini: Makanya, Menangi Semua Laga!

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Kegagalan Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 jadi keprihatinan banyak pihak. Tak terkecuali Fakhri Husaini. Pelatih yang menangani timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 2019 itu mengungkapkan hal tersebut lewat unggahan pada akun Instagram-nya.

Seperti diketahui, Garuda Nusantara tersisih secara dramatis karena kalah selisih gol dalam head to head dengan timnas U-19 Vietnam dan timnas U-19 Thailand. Bagi Fakhri, kegagalan pahit yang sulit diterima itu harus jadi pelajaran untuk masa mendatang.

Hasil imbang 0-0 timnas U-19 Indonesia dengan Vietnam jadi poin kritik Fakhri Husaini.
Ervan/Football5Star
- Advertisement -

“Pelajaran berharga malam ini: MENANGkanlah semua laga, agar nasib tim kita tidak ditentukan oleh tim lain,” tulis Fakhri Husaini mengenai kegagalan pahit nan dramatis tim asuhan Shin Tae-yong seperti dikutip Football5Star.com dari akun Instagram-nya.

Lebih lanjut, dia coba memberikan semangat kepada Muhammad Ferrari cs. agar tak terus terpuruk. “Terima kasih atas semangat, kerja keras, dan perjuangannya. Tidak perlu larut dalam kesedihan, hadapi hasilnya dengan elegan, karena sepak bola hanya untuk para pemberani dan pejuang sejati,” kata dia.

Ucapan Fakhri Husaini Sudah Terbukti

- Advertisement -

Unggahan Fakhri Husaini pastinya sesuai dengan keinginan Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas U-19 Indonesia. Saat melakoni fase grup, Coach STY tentu saja ingin memenangi semua pertandingan. Namun, hal itu tak tercapai karena mereka membentur cadas, gagal mencetak gol saat menghadapi Vietnam dan Thailand.

Tak dapat disangkal, Vietnam dan Thailand adalah lawan terberat bagi Indonesia pada saat ini. Bukan hanya di level U-19, pada level lain pun demikian. Satu hal yang bisa ditafsirkan dari unggahan Fakhri, Garuda Nusantara harus menggandakan usaha bila nanti bersua lagi kedua negara itu.

Timnas U-19 Indonesia menang 1-0 atas Vietnam pada fase grup Piala AFF U-19 2018.
pssi.org
- Advertisement -

Indonesia tak perlu merasa minder dan inferior terhadap Vietnam dan Thailand. Pada fase grup Piala AFF U-19 2018, Garuda Nusantara yang ditangani Indra Sjafri juga segrup dengan kedua negara itu dan meraih hasil apik. Menghadapi Vietnam, Indonesia mampu menang 1-0 lewat gol Rafli Mursalim pada menit ke-81.

Sementara itu, menghadapi Thailand, Garuda Nusantara memang kalah 1-2 saat berjumpa pada fase grup. Namun, tim asuhan Coach Indra mampu membalas dengan kemenangan 2-1 saat kembali bertemu pada perebutan tempat ketiga. Mereka bahkan mampu unggul 2-0 hingga gol balasan tercipta menit ke-85.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img