BREAKING! Borneo FC Tunjuk Fakhri Husaini Sebagai Pelatih Baru

Football5star.com, Indonesia – Borneo FC kembali mendapatkan pelatih baru. Kali ini Pesut Etam menunjuk nakhoda ternama Indonesia, Fakhri Husaini.

Fakhri akan menangani Borneo sampai musim 2021-2022 selesai dan opsi perpanjangan kontrak. Masuknya mantan nakhoda timnas U-16 Indonesia diharapkan bisa membangkitkan Borneo FC.

borneofc
- Advertisement -

Apalagi di klub asal Samarinda saat ini dihuni banyak pemain muda. Presiden klub, Nabil Husein, percaya keberadaan pemain muda dan pengalaman Fakhri menangani tim kelompok umur bisa berdampak positif untuk klub.

Alhamdulillah Bang Fakhri akan memimpin Borneo FC. Salah satu alasan kami menunjuknya karena di skuat saat ini dihuni banyak pemain muda,” ucap Nabil Husein seperti dikutip Football5star dari laman resmi klub, Sabtu (22/1/2022).

instagram.com/nabilhusien99
- Advertisement -

“Saya ingin pemain muda bisa berkembang dan sukses seperti saat Bang Fakhri memimpin timnas usia muda,” sambung sang presiden.

Fakhri Husaini Akhirnya Tangani Klub Profesional Lagi

Pelatih asal Aceh jadi pelatih ketiga Borneo FC musim ini. Awal musim mereka ditangani Mario Gomez. Tapi sang pelatih dipecat karena performa buruk.

- Advertisement -

Manajemen kemudian menunjuk Risto VIdakovic sebagai suksesor. Namun, keberadaannya di Samarinda tidak berlangsung lama.

PSSI

Walau performa tim sedikit membaik, Vidakovic memilih mundur dengan alasan keluarga. Sekarang Fakhri Husaini siap melanjutkan tongkat estafet.

Bagi Fakhri, Borneo jadi klub profesional ketiga yang ditangani dalam kariernya. Dia pernah lama menukangi Bontang FC dari 2008 hingga 2013.

Setelah itu ia dipercaya PSSI menukangi tim kelompok umur mulai dari timnas U-14, U-16, hingga U-19.

Tahun lalu legenda timnas Indonesia pulang ke Aceh untuk memimpin tim PON Aceh di Papua. Hasilnya pun cukup membanggakan, yakni medali perak.

- Advertisement -