Fakta-fakta Menarik Kemenangan Spanyol Lawan Italia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan semifinal UEFA Nations League yang mempertemukan Italia vs Spanyol berakhir dengan skor 2-1, (7/10/21). Gol masing-masing diciptakan oleh brace Ferran Torres dan Lorenzo Pellegrini.

- Advertisement -

Kemenangan ini membuat Spanyol lolos ke babak final dan akan bertemu pemenang antara Belgia dan Prancis. Sementara Italia masuk ke perebutan juara ketiga. Berikut fakta-fakta menarik laga Italia vs Spanyol:

Akhirnya Terkalahkan

Fakta-fakta Menarik Kemenangan Spanyol Lawan Italia (@EURO2024)
@EURO2024

Italia akhirnya berhasil ditaklukan setelah tak terkalahkan selama 3 tahun, tepatnya 37 pertandingan beruntun. Ini adalah rekor tak terkalahkan terpanjang di sepak bola internasional.

Bukan hanya itu, ini adalah kekalahan perdana Italia di pertandingan kompetitif kandang sendiri sejak 1999. dan pertama di Milan sejak 1925.

Ini juga pertama kalinya Italia kebobolan dua gol dalam satu pertandingan sejak lawan Prancis di Juni 2018.

Lahirnya Seorang Idola Baru Spanyol

Fakta-fakta Menarik Kemenangan Spanyol Lawan Italia - Gavi - Luis Enrique - Giorgio Chiellini (@goal)
@goal

Pablo Martin Paez Gavira, atau yang biasa disapa Gavi menjadi pemain termuda sepanjang sejarah timnas Spanyol, rekor yang tak pernah terpecahkan sejak 1936.

Pemain Barcelona itu melakukan debut bersama Spanyol pada usia 17 tahun dan 62 hari. Gavi lahir pada 5 Agustus 2004. Dia masih berusia 3 bulan saat Giorgio Chiellini melakukan debutnya bersama Italia.

Dia juga tampil luar biasa dengan 89 persen akurasi umpan, 68 sentuhan, 53 umpan dan 4 tekel.

Rekor Bagus dan Buruk Leonardo Bonucci

Lorenzo Pellegrini Saya Tak Lihat Spanyol Lebih Superior dari Italia - Leonardo Bonucci - Roberto Mancini (Daily Star)
Daily Star

Bonucci harus terkena kartu merah di laga itu setelah menerima kartu kuning kedua karena menyikut Sergio Busquets. Ini adalah kartu merah keduanya bersama Italia setelah yang pertama pada 2014 melawan Malta.

Tapi pemain Juventus itu juga mencatatkan rekor bagus. Laga itu merupakan penampilannya ke-112 bersam Gli Azzurri dan kini dia berada di posisi ke-7 pemain Italia dengan caps terbanyak menyalip Dino Zoff.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img