Fakta Lain di Balik Kegagalan Jonathan Woodgate Bersama Real Madrid

BACA JUGA

gamespool
Fakta Lain di Balik Kegagalan Jonathan Woodgate Bersama Real Madrid 3

Football5star.com, Indonesia – Kala Real Madrid membangun tim dengan mengumpulkan para pemain bintang dan menyebut diri sebagai Los Galaticos, bek asal Inggris, Jonathan Woodgate menjadi bagiannya. Sayang karier Woodgate tak cemerlang di El Real.

Dikutip dari data Transfermarkt, Sabtu (5/12/2020) bersama Real Madrid, Woodgate hanya bermain 9 kali di Liga Spanyol. Faktor cedera menjadi penghambat Woodgate tunjukkan penampilan gemilang bersama Madrid.

jonathan woodgate dailymail
dailymail.co.uk
- Advertisement -

“Saya memiliki lebih dari satu pelatih di Madrid, dengan (Jose) Camacho, Vanderlei Luxemburgo, bahasanya rumit tetapi saya belajar banyak,” ucap Woodgate seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail.

“Awalanya itu adalah mimpi buruk, faktor bahasa dan cedera. Tapi saya bermain dengan beberapa pemain luar biasa,” tambahnya.

“Roberto Carlos dan Ronaldo adalah pemain hebat. Orang Brasil banyak membantu saya. Ketika Anda pergi ke klub sebesar itu, Anda bahkan tidak boleh kalah dalam latihan” ungkapnya.

“Kalah dalam satu pertandingan seperti kalah dalam Perang Dunia,”

Setelah gagal total di Madrid, Woodgate memutuskan kembali ke mantan klubnya, Middlesbrough pada 2007. Namun ia semusim di The Boro dan hijrah ke Tottenham. Karier Woodgate tak juga membaik.

Sempat bermain untuk Stoke City, pada 2016, Woodgate memutuskan gantung sepatu di Middlesbrough. Saat ini Woodgate sendiri menjadi pelatih untuk The Boro.Woodgate sebelumnya bertugas di staf kepelatihan Boro di bawah mantan manajer Tony Pulis yang hengkang pada Juli 2019.

“Klub Sepak Bola Middlesbrough senang untuk mengonfirmasi bahwa Jonathan Woodgate akan mengepalai tim pelatihan senior berpenampilan baru,” tulis The Boro saat itu.

https://www.youtube.com/watch?v=36YdKKFOADc
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img