Fakta Menarik Final Coppa Italia: Rekor Buffon dan Jumlah Trofi Ronaldo

BACA JUGA

gamespool
Fakta Menarik Final Coppa Italia: Rekor Buffon dan Jumlah Trofi Ronaldo 5

Football5Star.com, Indonesia – Laga Final Coppa Italia yang mempertemukan Atalanta vs Juventus berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan I Bianconeri. Banyak fakta-fakta menarik tercipta di laga dan kompetisi ini.

Atalanta yang digadang-gadang diunggulkan di laga ini harus takluk lewat gol dari Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa. La Dea hanya bisa membalas lewat gol Ruslan Malinovsky. Berikut fakta-fakta menarik yang Football5Star.com kumpulkan:

Gelar Terbanyak

- Advertisement -

Juventus menjadi klub terbanyak yang bisa meraih Coppa Italia, tepatnya 14 kali, yang mana 5 gelar lebih banyak dari klub kedua, AS Roma. Laga ini juga merupakan laga ke-400 Si Nyonya Tua di Coppa Italia, setidaknya 13 laga lebih banyak dari klub terdekat.

Untuk Atalanta, mereka gagal meraih trofi Coppa Italia keduanya. Terakhir dan satu-satunya mereka mendapatkannya, yakni pada musim 1962-63.

Rekor Gianluigi Buffon

Fakta Menarik Atalanta vs Juventus Rekor Gianluigi Buffon dan Total Trofi Ronaldo
@brfootball

Buffon yang bermain pada laga itu memecahkan beberapa rekor. Kiper berusia 43 tahun itu berhasil meraih gelar Coppa Italia ke-6 (1 dengan Parma, 5 dengan Juventus), tak ada pemain yang lebih banyak.

Gelar pertama Buffon bersama Parma pada musim 1998-99 juga memiliki arti sendiri untuknya. Pada laga itu dia bersama Enrico Chiesa berhasil mengalahkan Fiorentina di babak final. Kini, Buffon berhasil menjadi juara bersama anaknya, Federico Chiesa. Gelar ini juga membuat dia berhasil menjadi juara Coppa Italia di tiga dekade yang berbeda.

Cristiano Ronaldo Tambah Trofi

Fakta Menarik Atalanta vs Juventus Rekor Buffon dan Total Trofi Cristiano Ronaldo
@IF2is

Ini adalah gelar baru untuk Ronaldo setelah dua musim sebelumnya dia gagal mendapatkannya. Ini adalah trofi ke-34 Ronaldo sepanjang kariernya.

Trofi Coppa Italia ini juga membuat Ronaldo menjadi pemain yang berhasil memenangkan trofi liga dan cup di tiga negara yang berbeda. Inggris (Premier League dan Piala FA), Spanyol (La Liga dan Copa del Rey) dan Italia (Serie A dan Coppa Italia).

Andrea Pirlo dan Gian Piero Gasperini

Andrea Pirlo Tegaskan Dirinya Tak Mau Keluar dari Juventus Pasca Juara Coppa Italia
@Juventusfcen

Terlepas dari hasil buruk Juventus di Serie A dan Liga Champions, Pirlo berhasil meraih dua gelar di musim pertama dalam kariernya sebagai pelatih (Piala Super Italia dan Coppa Italia). Pirlo berhasil meraih Coppa Italia tepat di hari ulang tahunnya yang ke-42, 19 Mei.

Pirlo juga menjadi pelatih Juventus ke-4 yang bisa memenangkan Coppa Italia sebagai pemain dan pelatih setelah Luis Monti, Carlo Parola dan Dino Zoff.

Berbeda dengan Pirlo yang mendapatkan dua gelar di musim pertamanya sebagai pelatih, Gian Piero Gasperini yang sudah menjadi pelatih klub senior sejak 2003 (Crotone), sampai saat ini belum pernah meraih gelar apa pun.

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img