Fakta Menarik Laga Maroko vs Kroasia di Piala Dunia 2022

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Grup F di Piala Dunia 2022 dibuka dengan laga antara dua tim kuda hitam, Maroko vs Kroasia, pada Rabu (23/11) sore WIB. Laga ini dilangsungkan di Stadion Al Bayt.

Laga Maroko vs Kroasia berjalan dengan tempo tinggi selama 90 menit. Kedua tim terlibat aksi jual beli serangan dan sama-sama punya sejumlah peluang emas. Akan tetapi, baik Maroko maupun Kroasia gagal mencetak gol dan harus rela berbagi poin.

- Advertisement -

Terdapat sejumlah fakta menarik yang tersaji di laga Maroko vs Kroasia. Berikut, Football5star telah merangkum lima di antaranya

1. MAROKO VS KROASIA JADI 0-0 KETIGA DI PIALA DUNIA 2022
maroko vs kroasia
twitter.com/iF2is

Laga sore tadi bukanlah satu-satunya pertandingan di Piala Dunia 2022 yang usai dengan skor 0-0. Terdapat dua laga yang sudah terlebih dahulu mencatatkan skor kacamata.

- Advertisement -

Laga tanpa gol pertama di Piala Dunia 2022 terjadi di pertandingan Denmark vs Tunisia. Beberapa jam setelahnya, giliran Meksiko dan Polandia yang berbagi satu angka dengan skor 0-0.

2. KETAJAMAN KROASIA TERHENTI
maroko vs kroasia
twittter.com/iF2is

Maroko merupakan tim pertama yang berhasil menghentikan ketajaman Kroasia di Piala Dunia 2022. Dalam 12 laga Piala Dunia sebelum menantang Maroko, Kroasia selalu berhasil mencetak gol.

- Advertisement -

Kroasia terakhir kali gagal mencetak gol ketika menghdapi Jepang di Piala Dunia 2006. Pertandingan tersebut juga berakhir dengan skor 0-0. Kegagalan menekuk Jepang pun membuat Kroasia tersingkir di fase grup. Mereka finis di posisi ketiga grup karena cuma meraih dua poin dari tiga pertandingan.

3. REKOR MAROKO DI PIALA DUNIA SEMAKIN BURUK
Maroko vs Kroasia - Luka Modric - Al Jazeera
Al Jazeera

Hasil imbang di laga melawan Kroasia semakin memperburuk rekor Maroko ketika tampil di Piala Dunia. Tim berjuluk The Atlas Lions itu cuma punya koleksi dua kemenangan dari 17 pertandingan Piala Dunia.

Kemenangan terakhir Maroko di ajang empat tahunan ini terjadi pada edisi 1998 silam. Ketika itu, mereka sukses mengalahkan Skotlandia dengan skor 3-0.

4. ABDESSAMAD EZZALZOULI CIPTAKAN SEJARAH
Maroko vs Kroasia - Luka Modric - Yahoo Sports
Yahoo Sports

Abdessamad Ezzalzouli bermain sebagai pemain pengganti di laga melawan Kroasia. Pemain berusia 20 tahun itu masuk pada menit ke-82 menggantikan Azeddine Ounahi.

Ezzazouli kini tercatat sebagai pemain termuda kedua Maroko sepanjang ketikutsertaannya di Piala Dunia. Rekor pemain termuda menjadi milik Achraf Hakimi yang tampil di Piala Dunia 2018 di usia 19 tahun.

5. LUKA MODRIC LAGI-LAGI BIKIN REKOR
Maroko vs Kroasia - Luka Modric - Fox Sports
Fox Sports

Modric memang gagal membawa Kroasia mengalahkan Maroko. Namun, ia lagi-lagi berhasil mencatatkan namanya ke dalam buku sejarah sepak bola dunia.

Modric kini tercatat sebagai satu-satunya pemain yang tampil di Piala Dunia dan Piala Eropa di tiga dekade berbeda. Modric telah menjadi gelandang andalan Kroasia semenjak Piala Dunia 2006. Ia pun tampil di Piala Dunia 2014 dan 2018 serta Piala Eropa 2008, 2012, 2016 serta 2020.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img